2020 Banyak Kompetisi PSSI Yang Di Gelar Di Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Tahun 2020 Asosiasi Provinsi ( Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) Maluku akan banyak menggelar kompetisi-kompetisi sepak bola di Provinsi Maluku.

Hal ini di katakan Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Chan Lestaluhu kepada N25 Maluku Sport beberapa waktu di Balai Diklat Pertanian Waiheru.

Menurut Lestaluhu berdasarkan kongres PSSI di Bali di putuskan secara bersama kalau pada tahun 2020 ini ada lagi beberapa kompetisi di tambahkan misalnya pada tahun tahun kemarin cuma ada 4 kompetisi seperti U-13, U-15, U-17 dan liga Tiga di tambah dengan kompetisi kompetisi lainnya, namun pada tahun 2020 ini kompetisi bertambah seperti U-12, U-13,U-14,U,U-15,U,U-17, Liga Tiga  dan kompetisi Pertiwi.

Sementara untuk Pertiwi sendiri kata Lestaluhu,ada 3 kompetisi bahkan ada juga kompetisi kompetisi lainnya seperti Aqua Danone, Liga desa, dan beberapa kompetisi kerja sama dengan PSSI maupun open open Turnamen.

Untuk itu kata  jebolan UKI Jakarta ini, dengan ada kompetisi yang semakin banyak ini otomatis akan lahir pula club’ club’ atau SSB sepak bola di Maluku.

“Sehingga saya berharap dengan banyaknya kompetisi-kompoetisi bisa melahirkan pemain-pemain hebat dari Provonsi Maluku,”tandas Lestaluhu.

Selain itu lanjutnya, dengan banyak kompetisi otomatis  perlu di dukung dengan perangkap pertandingan yang baik pula.

“Otomatis saya selaku Ketua Asprov PSSI Maluku akan mendorong teman- teman yang baru saja mengikuti kursus wasit C3 dan C2 bahkan pengawas pertandingan daerah untuk memimpin kompetisi bersama wasit- wasit yang sudah duluan mengikuti kursus namun kami akan melihat lagi wasit siapa saja yang bisa memimpin pertandingan dan akan menilai berdasarkan kualitas maupun trekrekornya pada saat memimpin pertandingan,” jelasnya.

Untuk itu Lestaluhu sangat beharap kepada semua pihak untuk mendukung penuh langkah- langkah maupun terobosan yang baru di buat oleh PSSI Pusat maupun Asprov PSSI Maluku sendiri demi kemajuan sepak bola Maluku lebih baik lagi ke depan.

Dia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Maluku ke depannya, dengan banyaknya kompetisi – kompetisi  yang  di gelar, semakin banyak  pula prasarana olahraga yang pendukung.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts