Satukan Tekad Majukan Sepakbola, Maluku FC dan Jong Ambon FC  Gelar Silahturahmi

  • Whatsapp

Ambon,Malukusport – CEO Maluku FC  dan Presiden Club Nyong Ambon FC melakukan pertemuan yang berlangsung di Hotel Swissbell Hotel di mana pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus melakukan pembicaraan demi kemajuan sepak bola di Maluku pada khususnya Kota Ambon ke depan.

CEO Maluku FC Drs H. Irwan Maulana mengatakan pertemuan bersama ini di lakukan tidak ada lagi perbedaan di antara Maluku FC dan Nyong Ambon FC tetapi yang ada hanya bagaimana kita bisa menyatukan ide, gagasan serta konsep untuk kemajuan sepak bola Di Maluku dan lebih khususnya kota Ambon.

“Saatnya mari katong baku keku, baku kele untuk kemajuan sepak bola jangan lagi ada perbedaan di antara kita,” ujarnya.

Untuk itu dengan hadirnya Maluku FC dan Jong Ambon FC ini untuk menjadi penyemangat bagi adik-  adik para pesepak bola di Maluku khususnya Kota Ambon untuk terus berlatih dan berlatih.

“Ketika anda berlatih pasti juga kualitas anda akan terlihat dan di situlah adik adik pasti bisa menjadi pemain yang hebat mungkin saja bisa bergabung dengan Maluku FC  atau Jong Ambon ke depan,” jelas mantan pemain PSA tersebut.

Di tempat yang sama presiden Club Jong Ambon FC Ronny Sapulette SH.MH mengatakan memang dirinya selaku Presiden Club Jong Ambon ini hanya sementara Namun ke depannya akan menciptakan Presiden Presiden Club yang berkelanjutan dan Presiden Club maupun CEO Club yang baru nantinya

Sapulette mengatakan pertemuan bersama CEO Maluku FC ini adalah merupakan kebanggaan tersendiri baginya sebab pertemuan ini kita bisa bergandengan tangan untuk membesarkan yang namanya bibit- bibit Potensi sepak bola yang ada di Negeri raja-raja ini.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola untuk kami sebab ada survei yang membuktikan bahwa potensi anak- anak Maluku yang berkaitan dengan sepak bola bukan lagi tahapan nasional namun sudah menuju ke tahapan internasional asalkan di asa dengan baik Asapnnya, Perilakunya, Edukasinya, Fokusnya, sebab terkadang ada pemain sepak bola yang sudah terkenal sedikit saja sudah mulai merasa besar dan seperti itu tidak akan berprestasi lama,” jelasnya.

Untuk itu dengan adanya Jong Ambon fC dan Maluku FC  ini kita akan mulai membina perilaku-perilaku yang di anggap buruk menjadi baik di dalam kedua club ini agar pemain tersebut bisa benar benar bertahan sebagai pemain sepak bola sejati

Sapulette juga mencontohkan CEO Maluku FC yang mana merupakan mantan pemain PSA dan Pemain Club Profesional lainnya ketika tidak lagi menjadi pemain sepak bola karena faktor usia kini kembali ke Ambon dan memperhatikan sepak bola di bumi raja-raja ini kebanggaan tersendiri .

“Karena PSA itu sudah tidur lelap sehingga Kami Jong Ambon FC dan Maluku FC  berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan PSA,”ujarnya.

Di tahun ini kata Sapulette, Maluku FC akan mengikuti kompetisi Liga 3 dan selaku presiden Club Jong Ambon menegaskan Club Jong Ambon siap mendukung serta pada tahun ini juga Club Jong Ambon akan berkesempatan mengikuti Kompetisi U-17 dan akan saling mendukung.

Pengacara asal Kecamatan Saparua ini juga mengakui saat ini dirinya tidak bisa berharap banyak kepada pemerintah Namun dirinya berharap pemerintah bisa memperhatikan sarana prasarana sepak bola sebab dengan adanya sarana prasarana sepak bola otomatis akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pecinta sepak bola di manapun berada untuk datang ke Maluku.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts