Valverde: ini Saatnya Messi Harus Dipindahkan

  • Whatsapp

N25NEWS.COM – Permainan Barcelona sepertinya kian kurang menggigit dalam beberapa pertandingan terakhir, apalagi ketika mereka hanya mampu meraih kemenangan tipis saat melawan Real Valladolid padahal mereka punya banyak kesempatan untuk mencetak gol.

Banyak peluang emas terbuang sia-sia ketika itu, bahkan terasa lebih ironis lagi ketika sosok Lionel Messi gagal memaksimalkan peluang 12 kali di depan gawang Real Valladolid yang mana hanya 1 yang berbuah gol dan itupun hasil dari tendangan penalti.

Performa buruk Barcelona saat melawan Real Valladolid juga terjadi ketika mereka menghadapi Lyon, di mana dalam pertandingan tersebut lagi-lagi Messi mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan dia gagal berkontribusi dalam beberapa peluang.

Yang membuat Barcelona merasa terbantu adalah dengan peran Ousmane Dembele yang kian teruji, dia beberapa kali berhasil melakukan akselerasi dan membuka ruang untuk dirinya maupun rekannya. Melihat potensi seperti ini membuat Ernesto Valverde berfikir jika sudah saatnya Messi alih fungsi.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo (21/2/2019) Valverde menginstruksikan jika: “Mungkin sudah saatnya Messi dipindahkan, di mana menarik Coutinho dan Dembele sebagai penyerang sayap dan Messi di posisi false nine.”

Menjadikan Messi sebagai false nine juga dikarenakan peran Luis Suarez kurang efektif di lini depan serang, oleh karena itulah mengapa strategi seperti ini layak dicoba Valverde dalam beberapa pertandingan kedepan.

Related posts