Agus Lomo,Kehadiran Mempora Pekan Lalu,Di Jadikan Spirit Majukan  Olahraga Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Ketua Harian Komite Olaraga Nasional Indonesia ( KONI) Maluku Agus Lomo sangat mengaspresi atas kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainuddin Amali di Kota Ambon beberapa waktu lalu,

Menurut Lomo bahwa kehadiran Menpora di Kota Ambon memberikan semacam terapi bagi kita di Maluku agar ke depannya lebih peduli lagi dalam membina serta mengembangkan olahraga di Maluku.

Read More

Selain itu pensiunan pegawai PLN ini menjelaskan, setelah mendengar arahan dari Menpora yang mana menpora kaget melihat fasilitas dan sarana olahraga di Maluku yang  perlu di benahi lagi sambil mengutip kalimat menpora, “saya kira ini poin penting untuk semua pihak maupun elemen untuk bersama sama mengembalikan kejayaan olahraga Maluku sebab apa yang di sampaikan pak Menpora juga sejalan dengan gagasan pak Gubernur Maluku untuk mau memajukan olahraga di Maluku,”jelas Agus Lomo.

Tambah  Plt Ketua Muanthay Maluku ini, dirinya sangat setuju dengan peryataan Menpora untuk lebih fokus untuk membina olahraga prestasi karena dari sejak awal KONI Maluku sudah punya gagasan maupun konsep untuk ke depan membangun olahraga prestasi.

“Sebab akan menjadi perhatian serta fokus kits ke arah tersebut terutama cabor-cabor perorangan salah satunya tinju di mana tinju ini pernah mengalami masa masa kejayaan di tahun 70an bahkan seingat saya pada saat tinju berhasil membawa pulang 7 medali emas, potensi ini masih ada sampai saat ini,”tegas Lomo.

Untuk itu lanjut Ketua Harian KONI Maluku ini,bukan saja di tinju ada juga dayung di bawah kepemimpinan Anis Yermias telah bayak memberikan kontribusi besar terhadap olahraga Maluku dimana  saat ini dayung memberikan kontribusi terbesar dengan meloloskan atlet terbanyak di PON Papua 2020 ini, ada juga Muanthay yang meloloskan 7 nomor ke PON Papua, begitu juga Wushu, Kempo, Karate.

“Cabor- Cabor ini sudah ada di benak kita untuk bagaimana membangun strategi olahraga prestasi  ke depan agar searah dan sejalan dengan apa yang di sampaikan  Menpora,”ujarnya.

Terkait olahraga perairan yang di singgung,hal ini kata Agus Lomo itu sangat menarik, cabang-cabang olahraga perairan sangat cocok di wilayah Maluku, sebab Maluku di dominasi oleh laut dan dayung sudah membuktikan prestasinya, bahkan ada juga olahraga perairan seperti selam, layar juga lolos ke PON Papua.

Namun untuk selam dan layar kata Lomo, ini juga pembinaannya belum maksimal. ke depannya kita akan memaksimalkannya apalagi kalau kita sinergitaskan dengan Dinas Pariwisata ini sangat komplit sebab ini bisa menghadirkan para wisatawan yang tinggi dengan mengadakan even- even atau membuat pertandingan olahraga perairan.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts