Alberto Riupassa: Akerina dan Hehanussa Punya Potensi Untuk Pimpin KONI SBB

  • Whatsapp

Piru,MalukuSport – Perhelatan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabuapten Seram Bagian Barat ( SBB) Periode 2020-2024 belum ada  kepastian tanggal dan tempat berlangsungnya musyawarah tingkat kabupaten namun nama -nama tokoh tokoh yang di nilai punya kemampuan untuk menjadi Ketua KONI SBB yang baru untuk menggantikan Mansyur Tuharea semakin kuat.

Misalnya dukungan untuk Timotius Akerina saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Seram Bagian Barat dan Bachry Hehanussa Ketua Askab PSSI Kabupaten SBB yang juga Wakapolres Pulau Buru.

Dua nama ini semakin kuat di bicarakan untuk menjadi Ketua KONI setempat ke depan.

Dukungan terhadap Kepada Akerina dan Hehanussa saat ini kembali datang dari salah satu tokoh muda SBB Alberto Riupassa.

Menurut Riupassa  Timotius Akerina dan  Bacry Hehanussa, kedua figur ini di nilai sangat cakap guna mengembang pucuk pimpinan di KONI SBB Periode 2020-2024 sebab mereka berdua di nilai memiliki kelebihan tersendiri dalam mengelola organisasi.

Sekjen PERSSOCI SBB ini menjelaskan Akerina memiliki segudang Pengalaman dalam menjalankan roda Organisasi AMGPM sampai akhirnya bisa terpilih manjadi Anggota DPRD Kabupaten SBB dengan jabatan terakhir Wakil Ketua DPRD sampai menjadi Wakil Bupati SBB saat ini.

“Bukan saja cakap dalam berorganisasi namun sangat dekat dengan publik olahraga di SBB sehingga beliau layak untuk memimpin KONI SBB,”jelas Reupassa.

Sedangkan untuk Bacry Hehanussa sendiri menurut Berto sapaan akrab Riupassa, Bacry juga memiliki segudang pengalaman sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten SBB, serta pernah bertugas sebagai Wakapolres SBB paling tidak beliau sangat memahami dengan betul apa yang di butuhkan oleh komponen Olahraga di bumi Saka Mese Nusa tersebut.

Sehingga Pengawas pertandingan Liga tiga Nasional ini menegaskan semua itu kembali ke pemilik suara di bumi Saka Mese Nusa yakni para Cabor yang akan menentukan siapaun yang layak untuk menjadi Ketua KONI SBB ke depan.

“Saya berharap kepada pimpinan cabor agar memberikan rekomendasi kepada figur yang di anggap layak segi kapasitas, kuantitas, dedikasih dan loyalitas terhadap olahraga di bumi Saka Mese Nusa jangan rekomendasi yang nantinya di berikan atas suka-suka pendekatan emosional terhadap kandidat tertentu namun ke depannya tidak bisa berbuat apa apa untuk olahraga di SBB sehingga nantinya akan merusak nilai- nilai olahraga serta dapat mematikan sumber daya manusia ( SDM) yang begitu banyak potensi di SBB yang tentunya tidak perlu di ragukan kapasitas mereka,”tambahnya.

Selain itu dirinya juga  berharap kepada siapapun kedepannya yang akan terpilih untuk memimpin KONI SBB agar dapat memperhatikan potensi Olahraga serta SDM yang ada di sana dengan mengembangkan olahraga, SDM, baik atlet, pelatih maupun wasit/juri serta komponen lainnya yang berkaitan dengan olahraga agar ke depannya tidak ada lagi keluhan keluhan dari mereka terhadap pengurus KONI SBB.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts