Asprov PSSI Maluku Akan Gelar Webinar Diskusi Virtual

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Asprov PSSI Maluku gandeng salah satu Event organizer Olahraga ternama Indonesia Timur yang berlokasi di Provinsi Maluku Haga Caballus Sportindo menyelenggarakan  Webinar diskusi Virtual dengan tema “Masa Depan Sepak Bola Maluku di tengah Pandemi COVID-19.

Webinar diskusi Virtual ini akan di laksanakan Pada hari ini Sabtu 18 Juli 2020 dengan menghadirkan nara sumber narasumber dari Internal Asprov PSSI Maluku sendiri serta Perwakilan PSSI pusat.

Hal ini diungkap Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Chan Lestaluhu, SE,MM ketika di hubungi oleh reporter Maluku Sport tadi pagi melalui saluran telepon.

Menurut Lestaluhu untuk Narasumber sendiri Pak Dirk Soflanit SE,Msi selaku PSSI Executive Comitte, dirinya sendiri selaku ketua Asprov PSSI Maluku, Abdul Hamid Angio CH,CHt selaku di rektur Perwasitan Asprov PSSI Maluku sekaligus Direktur Haga Caballus Sportindo serta Rahman Latuconsina ST selaku Direktur Perwasitan Asprov PSSI Maluku sedangkan untuk Moderator sendiri akan di pandu Oleh Alberto Riupassa SH salah satu Pengurus Asprov PSSI Maluku ungkap Lestaluhu.

Tema tersebut kata Lestaluhu  sengaja di angkat ke Publik sebab di ketahui bersama bahwa sampai saat ini kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 masih dalam pembahasan PSSI pusat itupun kalau nanti  Liga berjalan kita harus tetap mengikuti protokol dari pemerintah sebab saat ini masih berada di tengah tengah Pandemi COVID-19 sehingga harus mengikuti Protokol pemerintah.

“Sehingga di tengah tengah Pandemi COVID-19 ini apa yang bisa di lakukan oleh federasi sepakbola Indonesia kususnya Asprov PSSI Maluku tetap kami lakukan sebisa mungkin,”ungkapnya.

Untuk saat ini pihaknya tetap melakukan membangun Komunikasi baik dengan dengan club’ club’sepak bola, Askab/ Askot di Provinsi Maluku dengan memberi semangat kepada mereka agar tetap mengikuti anjuran pemerintah sedangkan untuk kompetisi Liga Tiga yang di rencanakan akan jalan kalaupun itu berjalan pihaknya akan kembali membuat pertemuan melalui Virtual agar dapat mensosialisasi berbagai regulasi yang baru terkait  dengan kompetisi Liga Tiga.

Sedangkan untuk hal-hal yang lain kata Lestaluhu seperti pelatihan wasit, Pengawas pertandingan, kursus pelatih itu belum bisa di laksanakan sehingga untuk sementara waktu  Asprov PSSI Maluku menundanya sebab sampai saat kegiatan kumpul kumpul belum bisa di laksanakan.

Untuk itu Lestaluhu berharap dengan adanya kegiatan Webinar pada tanggal 18 Juli 2020,ini harus di manfaatkan dengan baik oleh para peserta sehingga kami Asprov PSSI Maluku mendapat masukan ide gagasan yang sangat bagus bagi kami untuk menjalankan kompetisi di tengah tengah Pandemi COVID-19 ini.

“Apalagi saya mendapat informasi kalau saat ini banyak Akademisi, Guru Olahraga, Pemerhati olahraga dan. Mahasiswa banyak telah mendaftar dan saya yakin Webinar diskusi Virtual ini akan semakin berbobot dan berkualitas,”tutupnya.

Sementara itu moderator Webinar Asprov PSSI Maluku Alberto Riupassa ketika di konfirmasi membenarkan hal tersebut kalau hari ini 18 Juli 2020 Webinar diskusi Virtual akan segera di laksanakan pada pukul 16:00 WIT ( Jam 4 sore) dan untuk peserta sendiri untuk sementara saat ini sudah perdaftar sebanyak 28 peserta terdiri di dominasi oleh Akademisi, guru Olahraga, Pemerhati Olahraga, Mahasiswa dan wartawan olahraga serta untuk peserta sendiri berasal dari kabupaten kota di Maluku namun ada dua orang peserta berasal dari luar provinsi Maluku yakni dari Daerah Lampung dan Buton.

Riupssa juga menjelaskan terkait dengan tekniknya sendiri ada persyaratan persyaratan yang harus di taati oleh Peserta Webinar dan diakusi virtual Asprov PSSI Maluku.

Adapun persyaratan sebagai berikut.

1. Peserta Stadbay dan mulai memasuki Room pada pukul 15:30 WIT.

2. Acara Webinar menggunakan GOOGLE MEET bukan ZOOM sebab ada sedikit kesalahan teknis nantinya pada saat menggunakan ZOOM.

3. Penulisan Apsensi di lakukan pada saat Chekck dengan format harus mencantumkan nama peserta asal daerah/ Instansi dan lembaga.

4. Peserta wajib on selama kegiatan berlangsung dan wajib mematikan Voice jika tidak untuk di ijinkan berbicara..
5. Peserta larang meninggalkan Room selama Webinar Berlangsung ( kompensasi waktu untuk sesuatu waktu yang mendesak hanya 10 menit).
6. Peserta di perbolehkan bertanya apabila sesi tanya jawab sudah di buka dengan cara menulis nama peserta asal kolom komentar.
7. E sertifikat akan di berikan jika peserta mengikuti aturan yang telah di berikan panitia.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts