Asprov PSSI Maluku Serahkan Bantuan Kemenpora Ke SSB Dan Akademi Sepak Bola

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) melalui Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga resmi memberi bantuan  berupa Alat pelindung diri ( APD) Seperti masker, Hand sanitzer, HandSoap, dan vitamin kepada cabang olahraga di Maluku salah satunya Kepada Asprov PSSI Maluku.

Hal ini di  ungkapkan Direktur Kompetisi Asprov PSSI Maluku Rahman Latuconsina kepada N25 Maluku Sport ketika di hubungi Via Telepon belum lama ini.

Menurut ManteQ sapaan akrab Latuconsina bahwa bantuan APD yang di berikan oleh pihak Kemenpora ini merupahkan tindak lanjuti dari surat Kemenpora nomor: 05.5.5/D.IV/2020 yang di tujukan kepada pimpinan KONI di 34 provinsi tentang Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) akan memberikan bantuan Kelengkapan APD untuk pencegahan Covid 19 dan bantuan tersebut di sasarkan kepada olahraga tingkat usia dini/ senior dan tenaga keolahragaan maupun tenaga teknis lainnya bahkan surat tersebut langsung di tandatangi oleh plt kepala bidang peningkatan prestasi olahraga Drs Chandra Bhakti M,si.

Pengawas pertandingan Liga Tiga Nasional ini menambahkan untuk PSSI dirinya di percayakan langsung oleh Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Chan Lestaluhu untuk Turun ke lapangan memberi bantuan APD ini secara langsung dan amanah itu  akan di jalankan dengan baik.

“Untuk pemberian bantuan APD itu  sendiri ada beberapa macam seperti Masker, Hand sanitzer, Hand Soap, Vitamin serta beberapa Item lainnya kepada club’ club’ sepak bola dan SSB, Akademi sepak bola  peserta Kompetisi piala Menpora usia 14 tahun dan  saya telah mendistribusikan ke beberapa titik seperti SSB Alba Hatukau Batu merah, SSB Pusparagam, SSB Mandala, SSB Kabaresi, PS Louruhu, Akademi Tulehu Putra sedangkan yang belum sempat mendapat bantuan akan di berikan dalam waktu dekat ini,” ujar Latuconsina.

Dirinya menambahkan semoga APD bantuan dari Kemenpora ini dapat bermanfaat bagi mereka yang telah menerima bantuan tersebut dan mari sama-sama kita tetap mengikuti anjuran pemerintah dan bergandengan tangan memutus mata rantai COVID-19 ini.

Sementara itu  Pelatih Kepala SSB Alba Hatukau Batu Merah Dulla Wabulla ketika di konfirmasi membenarkan kalau SSB Alba Hatukau Batu Merah telah mendapat bantuan dari pihak Kemenpora melalui KONI Maluku serta di salurkan oleh Asprov PSSI Maluku yang di wakili oleh Rahman Latuconsina selaku Direktur Kompetisi Asprov PSSI Maluku.

Wabula sangat berterima kasih kepada Kemenpora dalam hal ini Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, maupun KONI Maluku serta terkhusus buat Asprov PSSI Maluku yang  cepat  merespon surat dari Kemenpora maupun surat dari KONI maluku terkait bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami selaku SSB Alba Hatukau Batu Merah maupun SSB,  Akademi sepak bola lainnya sebab jujur memang anak-anak Alba Hatukau tetap berlatih walaupun mereka datang memakai masker sehingga dengan bantuan masker ini mereka bisa menggunakan untuk ganti masker dan pergunakan bantuan yang lainnya  dengan sebaiknya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts