Atlet PON Maluku Akan Masuk Pemusatan Latihan

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Pekan Olahraga Nasional ( PON) 2020 di Provinsi Papua semakin sehingga membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Provinsi Maluku melakukan persiapan-persiapan.

Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo ketika berbincang -bincang dengan N25 Maluku Sport  mengatakan pada tahun 2019 lalu KONI Maluku telah mengadakan deklarasi pembentukan Satgas PON dimana tugas -tugas dari satgas yaitu  menyiapkan hal-hal yang menyangkut dengan Persiapan PON nanti.

Selain  itu tegasnya lagi, untuk Cabang olahraga yang akan bertanding ke PON ada 14 cabang Olahraga dari 46 atlet yang akan bertanding namun menurutnya jumlah nomor akan bisa bertambah menjadi 52 nomor sebab Maluku masih punya peluang untuk menambahkan atlet melalui  Volly pasir dan Atletik.

“Dalam waktu dekat ini KONI Maluku bersama satgas akan menyurati Gubernur Maluku melalui surat audiens untuk meminta arahan  terkait dengan persiapan tim Pra PON Maluku tersebut,”ujar Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo  yang juga Plt Ketua Muanthay Provinsi Maluku ini.

Mantan atlet karate ini kembali mengatakan bahwa satgas sementara melakukan pengecekan terhadap kondisi atlet.

“Kedepannya kami berharap ketika pemusatan latihan sendiri ada tiga tempat yang akan menjadi sasaran salah satunya wisma atlet,sebab wisma atlet dekat dengan prasarana olahraga,”ungkapnya.

Lomo menegaskan dari para atlet yang akan bertanding di PON nanti,KONI Maluku menargetkan perbaikan prestasi dari PON sebelumnya di Jawa barat.

Untuk di ketahui cabor yang sudah lolos ke PON Papua 2020 ini antara lain Dayung dengan 8 nomor, Muanthay dengan 7 nomor, Altetik 5 nomor, tinju 4 nomor, karate 3 nomor, Bermotor 3 nomor, Anggar 2 nomor, Wushu 2 nomor, kempo 1 nomor, selam 1 nomor, layar 1 nomor, catur 1 nomor.

“Saya berharap kepada seluruh atlet yang akan masuk ke tempat pemusatan latihan agar tetap menjaga kondisi, kesehatan biar pada saat berada di pemusatan latihan semua atlet dengan kondisi yang baik,”tandasnya

Selain itu kepada  para atlet  dia minta untuk berlatih dengan  dengan tekun dan di siplin agar di PON nanti bisa melahirkan prestasi yang baik untuk Provinsi Maluku.

Agus Lomo juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Maluku untuk para atlet- atlet Maluku yang akan bertanding di PON Papua nanti.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts