Bertangan Dingin Sidik Latuconsina Bawah PS Pelauw Putra Berhasil Pertahankan Gelar Juara Piala Soeratin U-17 2019

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – PS Pelauw Putra berhasil mempertahankan juara,setelah menjuarai Piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Maluku,setelah dalam babak final kemarin sore (9/11) di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon berhasil mengalahkan Bursel FC dengan skor tipis 2-1.

Sebelumnya juga,  tahun kemarin (2018) berhasil menjuari Kompetisi Piala Soeratin U-17 ini ,dengan menjuarai kompetisi  ini,PS Pelauw Putra  akan mewakili Maluku di tingkat Nasional.

Jalannya pertandingan kedua kesebelasan ini,ketika wasit Safri Litiloly meniup waktu babak pertama segera di mulai kedua tim yang menurunkan   pemain utamanya mulai melakukan penekanan maupun tembakan tembakan percobaan ke gawang lawan masing masing.

Namun baru pada menit ke-13 pemain PS Pelauw putra berhasil menjebol gawang Bursel FC melalui pemain nomor 7 Ahmad Djais Latuamury sehingga merubah skor 1-0 untuk Pelauw Putra kemudian  pada menit ke-31 PS Pelauw Putra kembali memperlebar jarak dengan menjebol  gawang Bursel FC  lewat  pemain nomor 4 Maulana Talaohu sehingga skor kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara PS Pelauw Putra.

Memasuki  babak kedua barulah Bursel FC memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-64 melalui pemain nomor 18 Adrian Yusman,gol ini  sekaligus menenpatkan Adrian Yusman sebagai Top Score.

Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta,kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan PS Pelauw Putra.

Selesai bertanding,Pelatih Kepala PS Pelauw Putra Adik Latuconsina mengatakan ia sangat bersyukur sebab dirinya mampu membawa anak-anak PS Pelauw Putra mempertahankan juara Piala Soeratin U-17 serta sekaligus mewakili Maluku kembali ketingkat Nasional.

Ketika di sebut sebagai pelatih bertangan dingin yang mampu mempertahankan gelar juara, Ia tidak menapik hal tersebut, dirinya hanya tanggapi dengan sebuah senyum.

Bahkan Latuconsina menambahkan kalau anak-anaknya dari awal telah siap dan bermain sepak bola mati-matian untuk mepertahankan gelar juara sehingga itu terbukti timnya kembali mempertahankan juara.

Ia juga mengakui Bursel FC bermain dengan sangat bagus sehingga mereka bisa memberikan perlawanan dengan mencetak satu gol balasan.

“Setelah ini kami  akan kembali berlatih untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin  menuju ke tingkat nasional agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Maluku,”tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bursel FC,Rahmat Dasuki memberikan Aspresiasi kepada  anak didiknya dimana mereka sudah berhasil memberikan yang terbaik, apalagi di dalam tim ini ada pemain yang mendapat top Score.

“Juara dua bagi kami sudah sangat bagus, saat ini Peluaw Putra masih yang terbaik, sehingga ke depannya kami akan terus berlatih dan berlatih agar bisa menjuarai kompetisi selanjutnya lagi,”Dasuki.

Susunan pemain PS Pelauw putra antara lain:
1 Muhammad Mahgreyza Mansur
7 Ahmad Djais Latuamury
2 Gymnastiar hehanussa
6 Lompati.V. Sahubawa ( 5 M Yusril).
4 Maulana Almadi Talaohu
11 Angga Gafur Tuasikal ( 15 Irfan Ode).
18 Jhon Arizona Tasidjawa
24 Samayang Latuconsina ( 16 Gian Fawwaz Laitupa)
14 Abdul Kadir Tuankotta
8 Amir Hany Tuasikal
9 Mahadi Sangadji
Pemain cadangan.
19 Septy Latuamury
13 Alicang Tuankotta
10 Rabbani masang
17 Heru Latuamury

Pelatih Kepala

M.Latuconsina

Bursel FC menurunkan pemain antara lain sebagai berikut:
1 Hasan Tanamal
13 Andri
15 Awit Sugiarto
2 Azwir Makatita
5 Ilham Sigmarlatu
4 Steffen Nurlatu
9 Armin Latuwael ( 6 Muis Tarabubun,, 10 Abdul Azis Souwakil).
18 Adrian Yusman
17 Baco Latbual
7 Masir Sigmarlatu
8 Mane Nurlatu

Pemain cadangan
20 Mariadi Wabulla
3 Habibi Latuconsina
14 M Yusri Titawael
12 Raju Sanduan
16 Albertus Melahki konten

Pelatih Kepala

Rahmat Dasuki

Manager Tim

M. Saleh Lestaluhu

Wasit

Safri Litiloly

Asisten wasit 1

Dahli Lessy

Asisten wasit 2

Akbar Mony

Cadangan Wasit

Ahmad Faridz Hidayat

Penilai Wasit

Junus Eduward Kailuhu

Match Commisioner

Djafar Uweng

Media Offisier

Santos Walalayo, Niar Litiloly, Dimas

Direktur Perwasitan

Hamid Angio

Direktur Kompetisi

Rahman Latuconsina

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts