Buka Seleksi Tinju Menuju Pra-PON,Ramly Umasugi Janji Atlet Tinju Berprestasi Akan Di Jamin Masa Depannya

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Maluku Ramli Umasugi resmi membuka seleksi antar Kabupaten/Kota di Maluku guna menjaring para atlit tinju menuju Pra-PON di Ternate maupun Jawa barat dalam waktu dekat ini.

Ramly Umasugi dalam arahannya,meminta kepada parah atlit harus menjaga kekompakan saat proses seleksi walaupun  berasal dari sasana maupun Kabupaten/Kota yang berbeda namun kekompakan sebagai petinju tetap di jaga dengan baik.

“Kalah dan menang itulah pertandingan namun semua atlit tetap optimis dengan hasil yang akan di raih nanti dalam seleksi ini, kedisiplinan atlit juga harus di utamakan,”tutur Umasugi dalam arahannya.

Selaku Ketua Pertina Maluku,dirinya dan jajaran kepengurusan akan berusaha dengan maksimal untuk menangani para atlit tinju.

Umasugi menambahkan aura tinju Maluku sudah harus di bangkitkan kembali “Kita harus kembalikan jati diri Maluku sebagai gudang lahirnya para petinju, kalau dulu petinju kurang dapat perhatian saat ini saya akan serius memperjuangkan nasib masa depan para pelatih misalnya menjadi tentara, polisi, securty di bank maupun pegawai di kantor Gubernur serta Kabupaten/Kota di Provinsi maluku.

“Sebab sekarang ini, olahraga telah menjadi industri dimana  semua atltit menggantungkan hidupnya di olahraga sehingga atlet yang berprestasi akan di jamin masa depannya kelak,”ungkap Ramly Umasugi yang juga Bupati buru dua periode ini sambil di sambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para atlit maupun semua yang hadir di dalam gedung sekretariat Pertina Maluku karang panjang Ambon.

Pria murah senyum ini menambahkan seluruh hal teknis akan di atur oleh para pelatih maupun official, sedangkan segala kebutuhan akan di tanggung oleh pengurus Pertina Maluku.

Ia juga menekankan kepada para juri, hakim, untuk memimpin seleksi ini dengan sebaik baiknya agar mendapatkan petinju yang berkualitas.

Ketika di singgung terkait dengan target lolos ke Pra-PON, Ramly menargetkan semua kelas harus lolos.

Untuk di ketahui pada seleksi hari pertama (9/9) untuk putra kelas 46 Kg Rocep Souhoka Kota Ambon kalah dari Dilan Isikiwar kota Ambon, kelas 49 Kg putra Falen Ngarbinan kota Ambon menang atas Nabot Botmir dari Aru, kelas 56 kg putra Julius Lomoly Kota Ambon menang atas Hector Hehanussa Kota Ambon, Musa Manager Aru kalah dari Rosary Renruson Malra, kelas 60 kg putra Jance Masrikat Kota Ambon menang atas Irvan Lestaluhu Malteng, Ralin Lumoly kota Ambon menang atas Chris Soselissa kota Ambon, kelas 64 kg putra Kenedy Pattinama Kota Ambon menang atas Alvin Etahury Malteng, kelas 52 Kg putra Novy Sahuleka menang atas Cornelis Bakarbessy Malteng, kelas 69 kg putra Buce Tibalimeteng Kota Ambon menang atas Yusto Rahayaan Malra, jumblah petinju yang mengikuti seleksi terdiri dari 30 petinju, 26 putra 3 putri, Jota Ambon Maluku Tengah, Kep Aru, kab Maluku Tenggara yang mengikuti seleksi.

Reporter : Santos

Editor : Redsksi

Related posts