Bulan Juli Kompetesi Liga 1 Dan  Liga 2 Akan  Di Jalankan

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan segera Kick Off pada bulan Juli 2021 yang akan datang hal ini di katakan salah satu anggota exco PSSI Dirk Soplanit.SE.MM ketika di Temui pada kediamannya Latta kota Ambon pekan lalu.

Anggota Exco PSSO  tersebut menjelaskan Jadwal kompetisi untuk Liga 1 sudah di tetapkan akan kick off pada 3 Juli 2021 dan Liga 2 akan kick off pada 17 Juli 2021 penetapan tanggal bergulirnya kompetisi liga 1 dan liga 2 ini merupakan hasil rapat Anggota Exco PSSI yang mana menetapkan Jadwal Kompetisi tersebut setelah kompetisi Liga 1 sudah jalan dua minggu kemudian di lanjutkan dengan Liga 2.

Namun menurutnya yang lebih utama kita berdoa semoga Covid 19 ini cepat berakhir serta pihak kepolisian juga bisa memberikan ijin kepada PSSI maupun pengelola kompetsisi agar kompetisi tersebut bisa berjalan.

“Saya  sangat optimis dimana bertolak dari Piala Menpora yang  berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang di harapkan dimana Pada Piala Menpora juga di pantau ketat oleh Satgas Covid 19 serta Kopolisian terkait dengan penarapan protokol  dan hal yang sama juga akan di terapkan pada Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya,”ujar Soplanit.

Lanjut Soplanit,Kompetisi pun juga nantinya hampir sama dengan Piala Menpora dimana semua tim akan berkumpul di pulau jawa pada beberapa titik namun untuk Liga 2 akan di lihat juga strateginya pengaturannya seperti apa sebab tim Liga 2 ini sangat banyak terdiri dari 24 Club/Tim.

“Intinya prinsipnya pada pertandingan nantinya tidak saling mengunjungi ke tempat club atau kandang club masing-masing namun di lokasikan ke beberapa tempat di pulau jawa ,”ujarnya.

Selanjutnya untuk Liga 3 jelas Mantan Direktur PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) ini akan di selenggarakan oleh masing -masing Asprov di provinsi,jadi yang penting PSSI Siapkan regulasinya seperti apa.

Lanjutnya,saat ini sebenarnya regulasinya sudah ada tinggal di informasikan saja ke Asprov masing-masing Kompotisi Liga 3.

“Mudah -mudahan pada saat Kongres PSSI dalam waktu dekat ini sudah bisa ada Jadwal kompetisi,”ujar mantan ketua Asprov PSSI Maluku tersebut.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts