Camat Seram Barat Dukung Penuh Chris Solissa Untuk Ikut Kejuaran Tinju Profesional Bone Super Figth 2020

  • Whatsapp

Piru,MalukuSport – Pemerintah Kecamatan Seram Piru mendukung penuh keberadaan sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp maupun keberangkatan Chris Solissa untuk mengikuti kejuaraan tinju profesional Bone Super Figth 2020 untuk memperebut Sabuk Ketua DPRD Bone.

Hal ini di sampaikan  Camat Seram Barat Rony Salenussa ketika di temui di Kota Piru belum lama ini.

Menurut Salenussa keberadaan sasana tinju Hatu Telu Piru Boxing Camp membawah dampak yang positif buat Negeri Piru dan sekitaranya sebab dia mendapat informasi dari pemerintah Negeri Piru kalau anak-anak muda banyak yang sudah bergabung dan berlatih di sasana Hatu Telu tersebut.

“Sedangkan untuk keberangkatan Chris Solissa ke Bone kami dari pemerintah Kecamatan Seram Barat sangat mendukung penuh keberangkatan Chris Solissa untuk mengikuti kejuaraan tinju profesional yang akan berlangsung di lapangan merdeka Kota Bone serta dalam waktu dekat ini saya selaku Camat akan duduk bersama dengan Pemerintah Negeri Piru guna mencakapkan hal teknis mulai dari kesiapan sampai keberangkatan bahkan kepulangan tim dari Bone nanti,”ungkapnya.

Menurutnya hal teknis itu harus di siapkan dari sekarang sehingga tidak menjadi beban untuk petinju,petinju hanya tetap terus berlatih dan berlatih baik secara fisik maupun teknik.

Salenussa juga menghimbau kepada semua pihak misalnya dari pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga harus juga melihat persoalan ini sebab keberangkatan Chris ini bukan membawa nama sasana yang berasal dari pulau Jawa namun membawa nama sasana yang berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Saya juga mendapat Informasi kalau Tuhan ijinkan adik Chris menang otomatis dia akan di promosikan untuk merebut peringkat 1 Nasional jadi ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat SBB lebih khusus masyarakat Kecamatan Seram Barat serta Negeri Piru,”ujarnya.

Diapun meminta kepada para pemerhati olahraga untuk  mendukung penuh  Chris Solissa dalam pertandingan perdananya di ring tinju profesional.

Selain  itu Salenussa juga  memberikan aspresiasi kepada pemerintah Negeri Piru yang  telah menggagas berdirinya sasana ini, para pelatih, Manager yang telah melatih para petinju dengan baik sehingga pada kejuaraan tinju amatir Gubernur Maluku Tahun 2019 lalu para atlet juga sudah persembahkan prestasi yang terbaik buat HUT Kabupaten Seram Bagian Barat maupun HUT Negeri Piru.

“Saya meminta adik Chris Solissa tetap berlatih dengan semangat raihlah prestasi terbaik di kejuaraan ini kami Pemerintah Kecamatan Seram Barat selalu siap dan berada bersama- sama dengan Chris bahkan saya juga berencana akan hadir secara langsung ke Bone guna memberikan dukungan secara langsung buat Chris,” tutur camat Seram Barat Rony Salenussa kepada N25 Maluku Sport.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts