Christy Solissa Hatu Telu Piru BC Siap Bertarung Di Bone

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Pertandingan tinju profesional Bone Super Fight 2020 akan dimulai pada tanggal 28 Maret 2020 yang akan berlangsung di lapangan merdeka Kota Bone.

Dalam pertandingan tinju profesional kali ini ada beberapa partai tambahan serta satu partai utama, di dalam partai tambahan khusunya di kelas Bulu 57,1 KG petinju asal sasana Hatu Telu Piru BC Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku Christy Solissa akan berhadapan dengan petinju Satria Santika Dari sasana NB Jakarta.

Kedua petinju tersebut sama-sama petinju non peringkat dan baru pertama naik ring tinju profesional,sehingga untuk segala kesiapan dari Christy Solissa sendiri baik dari segi fisik maupun teknik saat ini sementara di genjok pada sasana di Kota Piru oleh pelatih kepala sasana  Errol Van Room.

Pelatih tinju Sasana Hatu Telu Jhon Pirsouw kepada media tadi malam melalui saluran telepon mengatakan, Christy Solissa punya peluang sangat terbuka untuk memenangkan partai tambahan yang akan berlangsung 4 ronde ini sehingga saat ini Chrsty sementara berlatih dengan sungguh sungguh di Piru sambil menunggu waktu keberangkatan ke Bone.

“Saya meminta dukungan dari masyarakat Maluku khususnya masyarakat Piru yang mana Christy saat ini merupakan anggota masyarakat Piru,”harapnya.

Selain itu dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Negeri Piru dalam hal ini Plt Raja Piru Roy Manupassa bersama jajarannya dan juga kepada Ketua Sasana Rony Raflex Manupassa yang juga kepala pemuda Piru yang  telah bersedia mau membantu sasana ini.

“Kepada bung Errol Van Room selaku pelatih tinju profesional bertangan dingin mau datang dari Jakarta hanya untuk mau memajukan dunia tinju di Maluku khususnya Piru sehingga kami perlu memberikan apresiasi yang sangat tinggi buat  Errol,” katanya.

Sedangkan petinju Christy Solissa ketika di hubungi dirinya sangat bersyukur bisa naik ring tinju profesional dan dirinya menargetkan harus menang di pertandingan pertamanya di Bone nantinya sehingga akan terus berlatih sehingga bisa meraih kemenangan perdana.tersebut

Christy Solissa juga meminta dukungan doa dari masyarakat Maluku,khusus masyarakat  piru dan sekitaranya,masyarakat kampung halamannya di Buru Selatan serta tentu kepada keluarganya yang sudah memberih dukung.

Inilah susunan pertandingan Bone Super Fight 2020.
Pertandingan pertama kelas Bulu 57,1 kg Christy Solissa Hatu telu piru Bc PROV. Maluku Vs Satria Santika NB Jakarta pertandingan berlangsung 4 ronde.

Pertandingan ke-2.kelas Bantam 53,5 kg antara petinju Adam Lembata peringkat 5 nasional dari selebes Pangkep bc Sulawesi Selatan akan berhadapan dengan petinju Dije Langoday yr non peringkat sasana bobosaun bc Jakarta,berlangsung 6 ronde.

pertandingan ke-3.Kelas Bantam 53,5 kg Louis lumoli peringkat tiga Nasional dari Provinsi Maluku akan berhadapan dengan Marsel Nuban peringkat 8 Nasional dari sasana Citra Lembata bc NTT, berlangsung 6 ronde.

Pertandingan ke4.Kelas berat ringan 81 kg  Marco Tuhumuri juara Nasional kelas ringan menengah dari sasana king Lembata Jakarta akan berhadapan dengan petinju Muhammad Abbar peringkat 3 Nasional dari sasana pemuda Pancasila Bone pertandingan berlangsung 6 ronde.

Pertandingan ke-5.kelas ringan 61 kg antara petinju Carlos Obisiru peringakat 1 Nasional asal NTT akan berhadapan dengan petinju Jack Dolu peringkat 5 nasional dari Jakarta pertandingan berlangsung 6 ronde.

Pertandingan ke-6 kelas terbang Yunior 48,9 kg Merupahkan pertandingan utama yang akan berlangsung selama 12 Ronde untuk memperebut sabuk ATI 2020 antara petinju Thomas Tope Hurek peringkat 1 Nasional dari sasana Pemuda Pancasila Bone akan berhadapan dengan petinju Madit Mayweder Sada peringkat 5 Nasional dari sasana kuripasai Bc Papua.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts