Demi Prestasi Pelari Ultra Marathon Indonesia Mateos Berhitu Tetap Berlatih

  • Whatsapp

Demi Prestasi Pelari Ultra Marathon Indonesia Mateos Berh
Ambon,MalukuSport-Wabah Corona Virus Disease (Covid-19)membuat pemerintah Indonesia dan terlebih khusus provinsi Maluku,jungkir balik untuk mengatasinya.Jutaan orang terdampak,salah satunya pelari Ultra Marathon Indonesia asal Ambon,Mateos Berhitu yang demi prestasi tetap melakukan latihan setiap hari ditengah kondisi pandemik virus corona.

“Walaupun ditengah mewabahnya Covid-19,namun saya tetap berlatih terus setiap hari.Selain itu,saya juga mengikuti anjuran pemerintah dengan memakai masker pada saat latihan dan menjaga jarak,kata Berhitu kepada N25NEWS.com disela-sela kegiatan latihannya belum lama ini.

Selain itu,menurut Berhitu,pasca wabah pandemi Covid-19 ini yang melanda secara global,menyebabkan berbagai agenda olahraga,salah satunya kejuaraan Ultra Marathon terpaksa harus ditunda,seperti kejuaraan di Jakarta,Aceh dan dibeberapa negara lainnya yang juga sementara ditunda.

“Memang saya akui latihan ditengah mewabahnya Covid-19 ini ada konsekuensinya yakni ada resikonya.Namun saya optimis dan tetap berlatih karena pada bulan Juli 2020 nanti ada kejuaraan Ultra Marathon lintas Sumbawa,”jelas Berhitu.

Sementara itu,hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Seni dan Olahraga PDK Kosgoro 1957 provinsi Maluku,Jose Dos Santos Walalayo memberikan apresiasinya kepada Teos (sapaan akrab Mateos) yang tetap berlatih demi meraih prestasi terbaik di kejuaraan Ultra Marathon lintas Sumbawa dalam waktu dekat ini.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Maluku untuk kita sama-sama kita ikut anjuran pemerintah dalam program social distancing,menggunakan masker,stay dirumah,serta berdoa agar cita-caita luhur Mateos untuk mengharumkan Indonesia dan Maluku dapat terwujud,”tandas Walalayo.

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts