Dirk Soplanit, Keinginan Menpora Untuk Membantu Maluku Sudah Ada Titik Terang

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) beberapa waktu lalu ketika mengunjungi Kota Ambon untuk membuka kongres PMKRI serta menyempatkan diri mengunjungi stadion  Mandala Karang Panjang Ambon serta asrama PPLP Maluku sangat bermanfaat bagi Provinsi Maluku.

Sebab kehadiran Menpora sudah ada titik terang dimana pemerintah pusat akan berusaha membantu Provinsi Maluku untuk membangun prasarana olahraga di Maluku.

Hal ini diungkapnya Dirk Soplanit ketika melakukan bincang-bincang bersama reporter N25 Maluku Sport di kediamannya pekan kemarin.

#BeritaFullOlahragaMalukuUntuk itu selaku anak daerah Maluku dirinya sangat berterima kasih kepada Menpora Zainudin…

Dikirim oleh n25news.COM pada Jumat, 13 Maret 2020

Menurut Mantan Ketua Asprov PSSI Maluku ini dirinya selaku anak Maluku yang sementara ini mendapat kesempatan menjadi anggota Exco PSSI,mengakui ketika melakukan diskusi dengan Menpora, beliau mengakui kalau banyak sekali- anak anak Maluku bertaburan di liga dua bahkan liga satu sampai di tim nasional ( timnas).

Selain itu katanya lagi, berbagai usiapun banyak anak-anak Maluku namun bertolak belakang dengan club,Maluku  belum punya club’ yang bermain di level liga satu maupun liga dua.

“Sehingga ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mendorong para pemodal pemodal besar alias bapak angkat  untuk menanam modalnya di Maluku dengan cara membangun sepak bola,”ujar Soplanit. .

Selain itu,kata Mantan Dirut Bank Maluku ini,Menpora sudah punya keinginan untuk memberi bantuan kepada Maluku salah satunya saat Pak Walikota Ambon telah bertemu dengan Menpora dan Pemerintah Kota Ambon akan menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion maupun sarana prasarana olahraga lain di kota Ambon.

“Ketika mendengar maupun membaca di salah satu media online saya sebagai anak Maluku tentunya sangat bersyukur dan bangga terhadap keinginan Menpora yang telah bersedia mau membantu kami soal sarana prasarana  di Maluku,”tambahnya.

Hal ini juga sejalan dengan  Presiden RI  yang  telah mengeluarkan Intuksi Presiden ( Inpres) untuk sepak bola dan satu-satunya cabang olahraga yang mendapat inpres dari presiden hanya sepak bola.

Namun demikuan kata Soplanit, inpres itu keluar atau pemerintah pusat mau membantu, harus dulu pemerintah daerah menyiapkan atau memiliki lahan.

“nyatanya kita punya potensi di sepak bola, otomatis tidak sulit sebab ketika ada tekat dari pemerintah daerah dan sejalan dengan keinginan Menpora, otomatis semua itu dapat berjalan dengan baik,”ujar Dirk Soplanit anggota Exco PSSI ini.

Untuk itu selaku anak daerah Maluku dirinya  sangat berterima kasih kepada  Menpora Zainudin Amali yang  dengan senang hati mau membantu kami di Maluku serta kepada Walikota Ambon yang telah menjemput keinginan Menpora ini semoga semua niat baik ini semuanya dapat berjalan dengan baik itu.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts