Dispora Maluku Bangun Tower Panjat Tebing Di Kawasan Lapangan Merdeka

  • Whatsapp
>

MalukuSport – Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora) Provinsi Maluku melakukan pekerjaan pembangunan tower panjat tebing di kawasan Lapangam merdeka Ambon, tinggi 15 meter dengan nomor kontrak 918/ 018/kontrak Dispora/ VII/ 2021 dengan nilai kontrak sebesar RP 432.156.772 dengan kontraktor pelaksananya CV Riry serta konsultan pengawas CV Griya Hesande Kosultan.

Menurut kepala Dinas Pemuda dan olahraga ( Dispora) Maluku ketika di hubung mengatakan pekerjaan ini seharusnya sudah jalan dari 29 Juli 2021 tetapi belum ada kepastian lokasi serta cuaca yang kurang bersahabat sehingga pekerjaan ini molor.

“Namun puji Tuhan sudah ada persetujuan barulah kami mulai melakukan pembangunan Menara tower panjat tebing tersebut,”ujarnya.

Katanya lagi,Sebenarnya ada 3 menara tower yang akan mau di bangun pada kawasan yang sama namun sesuai dengan kondisi saat ini pihaknya  baru bisa membangun 2, sisanya pada tahun 2022 semua itu di sesuaikan dengan kondisi keuangan saat ini.

“Tentunya dengan di bangunnya menara tower panjat tebing ke depan Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI) Provinsi Maluku bisa menggunakan fasilitas olahraga ini dengan sebaik -baiknya untuk membina para atlet panjat tebing lebih baik lagi dari saat ini,sehingga ke depan atlet panjat tebing bisa berprestasi ke depan lebih lagi,”ujar Kadis Dispora Maluku ini.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts