DPD ASB Papua Sambut Kontingen Maluku Di PON Papua

  • Whatsapp
>

MalukuSport.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Anak Seram Bersatu (ASB) Provinsi Papua siap menyambut kedatangan Kontingen Maluku di PON XX Papua yang akan di selenggarakan pada bulan Oktober 2021 tersebut.

“Keterlibatan kami dari DPD ASB Papua bersama sama dengan ormas Maluku lainnya di Tanah Papua untuk menyambut kedatangan kontingen Maluku ke Papua telah siapkan dari jauh-jauh hari oleh Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) dan ASB juga terlibat di dalamnya,”ujar Ketua DPD ASB Provinsi Papua, Adrian Gustaf Mailopuw kepada MalukuSprot di Ambon belum lama ini.

Menurut Mailopuw saat ini anak-anak Seram yang ada di Tanah Papua bersama dengan ormas Maluku lainnya sudah siap menyambut kedatangan Kontingen Maluku di bawah kordinator IKEMAL.

“Kami siap menyambut kontingen Maluku dengan tarian Cakalele,”kata Mailopuw yang juga adalah anggota TNI AD ini.

Dijelaskannya lagi, bukan hanya sekedar penjemputan,namun nanti pada saat pertandingan berlangsung pihaknya yakni DPD ASB Papua siap mengawal atlet Maluku yang lebih khusus berasal dari Pulau Seram selama berada di Tanah Papua.

Selain itu ASB Papua juga pada malam ramah tama atau malam baku dapa orang Maluku di Tanah Papua bersama kontingen PON Maluku,DPD ASB Maluku merupahkan satu-satunya organisasi dari Maluku yang di percayakan untuk membawa tarian pada acara tersebut

“Tarian yang kami (ASB Papua) akan tampilkan nanti ialah tarian Maku-Maku yang merupahkan tarian asli Pulau Seram.Sehingga saat ini kami dan IKEMAL telah melakukan komunikasi terkait dengan persiapan-persiapan tersebut,”jelasnya.

Putra Seram berdarah Ulahahan Kecamatan Teluti ini berharap kontingen Maluku khususnya para atlet yang akan bertanding bisa memberikan yang terbaik buat Provinsi Maluku.

“Untuk itu,di kesempatan ini kami mengajak seliruh elemen masyarakat Maluku yang ada di Tanah Papua untuk mari kita mendukung penuh para Pattimura-Pattimura muda dan Christina Tiahahu muda yang akan bertanding nantinya,”tandas Mailopuw.

Related posts