Dua Pemain Volleyball Timnas Memperkuat Club SALUT Piru

  • Whatsapp

Pelauw,MalukuSport – Kehadiran dua orang pemain tim nasional Indonesia ( Timnas) yang memperkuat Tim SALUT ( Sahabat Lusya Setitit) pada open Turnamen Volleyball Ina Latu Cup 2021 yang berlangsung di Lapangan Volleyball Matasiri Negeri pelauw ini merupakan sebuah motivasi bagi para pemain Volleyball dari Negeri Piru sendiri terkhusus bagi Club’ Salut.

Hal ini diungkapkan  pemilik Club’ sekaligus Manager SALUT Piru Lusya Setitit ketika melakukan bincang bincang sesaat dengan Reporter N25 Maluku Sport  di lapangan Matasiri Negeri pelauw beberapa Pekan Kemarin.

Setitit menjelaskan Saat ini untuk yang memperkuat Club’ SALUT Piru ada beberapa pemain yang telah memiliki jam terbang yang sangat bagus baik putra maupun putri seperti Doni Haryono merupakan pemain Timnas Indonesia dari tingkat pelajar.

Selain itu  Doni Haryono juga merupakan pemain terbaik Sean Games Filipina Tahun 2019 dan juga di club’ Doni merupakan Peraih pemain muda terbaik.

Ada juga kata Satitit,pemain-pemain Maluku yang berkualitas seperti Agung, Aji, Tenggo yang sudah sarat pengalaman.

“Selain ntim putra tim putri juga mempunyai materi yang sangat bagus,kami mendatangkan salah satu pemain Timnas juga yaitu Wilda Siti Nurfadilah Sugandi yang juga pemain pro Liga, selain Wilda ada juga salah satu pemain yang pernah menjuarai Volley pantai tingkat Asia Tenggara, ada  mantan pemain Popnas, mantan pemain popmal serta pemain -pemain muda lainnya yang berasal dari Kota Piru,”ungkap Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB).

Kehadiran kedua pemain timnas Indonesia untuk bergabung dengan Tim Salut Piru ini ujar Lusya Setitit,bukan semata-mata bonus yang timnya kejar namun yang dikejar adalah bagaimana kehadiran kedua pemain timnas Indonesia ini untuk memacu semangat para pemain muda di Maluku khususnya di Kota Piru untuk terus berlatih dan berlatih.

“Mungkin saja ketika mereka termotivasi dengan kehadiran Doni Haryono bersama Wilda Siti Nurfadilah Sugandi ini suatu saat akan muncul pemain pemain Volleyball Nasional dan menghuni timnas Indonesia yang berasal dari Kota Piru,”ungkapnya.

Untuk target sendiri dirinya hanya menargetkan  memberikan yang terbaik bagi club’ Salut Piru.

Sementara itu  di tempat yang sama Doni Haryono pemain terbaik Sean Games Filipina 2019 ini sangat yakin dan optimis untuk membawa pulang piala Ina Latu Cup 2021 ke Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB).

“Materi pemain dari club’ Salut Putra Sangat baik,bukan saja saya sendiri namun semua merata, jadi saya sangat yakin Salut akan memboyong pulang Piala ke Kota Piru,”ujar Pemain kelahiran Magelang 21 Februari 1999 dengan tinggi 188 cm, berat badan 75 Kg tersebut.,

Hal senada juga di sampaikan Wilda dirinyapun sangat  optimis tim putri akan  meraih juara.

“Pokoknya kita yang putri tidak mau kalah dengan putra harus optimis,”ungkap Wilda Siti Nurfadilah Sugandi yang tak mau banyak berkomentar.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts