Dua petinju Maluku Kembali Meraih Tiket PON Papua 2020

  • Whatsapp

Ternate,MalukuSport – Kontingen Pra PON tinju Maluku kembali meraih dua tiket PON Papua Barat melalui dua petinju andalan Maluku Novi Sahuleka dan Buce Tibalimeten.

Di kelas 52 Kg putra Novi Sahuleka yang berhadapan dengan Yefri Hitarihun NTT Novy nenang angka, sedangkan di kelas 69 Kg putra Buce Tibalimeten berhasil menang KO pada ronde ke3 atas lawannya Lamhot Tambunan dari Jawa Tengah.

Kini Novi dan Buce mengikuti jejak Julius yang lebih dulu telah mendapat tiket PON 2020 namun kemenangan Novi dan Buce tadi malam tidak di ikuti oleh 3 rekannya yang juga bertanding tadi malam di kelas 45 kg putri Monica Isikiwar harus mengakui keunggulan lawannya Metirina Nenohai dari tuan rumah Maluku Utara,Monica kalah angka, di kelas 64 kg putra Kenedy Pattinama  kalah angka oleh lawannya Fuad Fairyo Sulawesi Selatan, kelas 75 kg putra Stevy Nikolebu  juga harus mengikuti jejak Monica dan Kenedy , Nikolebu kalah angka dari petinju Onisimus Kurube Papua Barat.

Sehingga sampai saat ini masih tinggal lima petinju Maluku yang bertahan untuk mengikuti Babak selanjutnya di delapan besar, ada Fresmon Ngarbingan dan Femmy Benamen mereka berdua berpeluang menambah tiket PON untuk Maluku menuju Papua Barat.

Sedangkan yang sudah mengantongi tiket PON dan berada pada semi final Novi Sahuleka, Julius Lumoly, Buce  Muda Tinju Tibalimeten.

Pengamat tinju Maluku Bill Rizal  Nanulaitta menilai Untuk dua petinju Maluku tersisah yang memperebut tiket PON Papua 2020 Fresmon Ngarbingan dan Femmy Benamen punya peluang terbuka untuk meraih tiket PON.

Nanulatta yakin pada Pra PON pertama di Maluku Utara ini Maluku bisa meraih 5 tiket PON 2020.

“Menurut pengamatan saya dari awal Maluku bisa perpeluang memperoleh 8 tiket PON  namun itulah pertandingan pasti ada yang kalah dan menang,”ungkap Nanulaitta.

Dia berharap pada Pra PON  kedua di Bogor nanti parah petinju yang akan mengikuti Pra PON kedua di harapkan kondisi fisik dan stamina lebih baik lagi dari Pra PON pertama di Ternate ini.

Katanya ini menjadi pengalaman berharga buat para pengurus,pelatih, manager mengevaluasi para petinju kita dari Maluku.

Reporter : Ssntos W

Editor : Redaksi

Related posts