Dua Petinju Sasana Hatu Telu BC Siap Naik Ring Tinju Profesional

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Dua petinju muda sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp akan memulai petualangan barunya di atas ring tinju profesional dalam waktu dekat.

Kedua petinju tersebut memutuskan untuk berkipra dari ring tinju Amatir ke ring tinju profesional.

Hal ini diungkapkan  Pelatih Kepala sasana Hatu Telu Boxing Camp Errol Van Room kepada N25 Maluku Sport beberapa waktu lalu di Ambon.

Menurut Van Room kedua petinju tersebut ialah Christy Solissa dan Wellem Matinahoruw dan  kedua petinju tersebut sudah memulai latihan.

“Saat ini Chrsty sudah berada di Kota Piru untuk latihan sedangkan Wellem sendiri dalam waktu dekat ini akan bergabung untuk latihan  sebab saat ini sementara memproses ijinnya saudara Wellem Matinahoruw ke Pangdam karena  welem merupakan anggota TNI aktif Yonif 731 kabaresi,”tandas Van Room

Putra Almarhum Teddy Van Room ini menegaskan kedua petinju ini akan di gembeleng di Kota Piru, setelah itu mereka berdua akan ke Jakarta untuk melakukan persiapan.

“Sebab saat ini promotor tinju telah menghubungi kami di sasana untuk kedua petinju ini,”katanya.

Errol sangat yakin kedua petinju ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Maluku khususnya Kabupaten Seram Bagian Barat lebih khusus Sasana Hatu Telu serta masyarakat Piru.

Menurut Van Room, kedua petinju ini mempunyai potensi dan kualitas yang sangat bagus untuk bertanding di tinju profesional.

“Saya selaku pelatih akan melatih mereka dengan sungguh -sungguh agar mereka bisa benar -benar mengerti inilah cara berlatih tinju profesional,”jelas Van Room.

Untuk itu Van Room meminta dukungan penuh kepada seluruh masyarakat Maluku lebih khusus masyarakat Piru terhadap dua petinju ini yang akan bertanding sebab keberhasilan mereka berdua adalah kebanggaan kita semua.

Sementara itu Pelatih tinju sasana Hatu Telu Boxing Camp lainnya Jhon Pirsouw menambahkan kedua petinju ini sebelum naik ring tinju profesional mereka berdua akan lebih dulu mengikuti kejuaraan tinju amatir Piala Bupati Kepulauan Morotai Provinsi Maluku Utara pada bulan Mei nanti bersama dengan teman-teman yang lainnya.

“Untuk Kejuaraan di Morotai kami telah mendapat informasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga setempat kalau pertandingan akan di laksanakan pada bulan Mey 2020,” ungkapnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts