Dukung Olahraga,Pemerintah Negeri Piru Akan Bangun Pemusatan Latihan Atlet Tinju

  • Whatsapp

SPORT.N25NEWS.com-Demi mendukung kemajuan olahraga di negeri Piru,maka dari itu pemerintah negeri Piru akan membangun sarana olahraga,khususnya untuk pemusatan latihan bagi para atlit tinju asal Sasana Hatu Telu Piru.

Hal ini disampaikan,Roy Manupassa via saluran telepon genggam kepada media N25NEWS.com,beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut menurutnuya,Piru punya potensi besar di oahraga tinju dan beberapa cabang olahraga (cabor) lainnya seperti voli ball,sehingga pihaknya sangat perlu membangun sarana dan prasarana olahraga.

“Guna kalau atlet ada namun tidak di dukung dengan sarana olahraga yang memadai,itu sama halnya dengan membuang garam kembali ke laut,”kata Manupassa.

Adapun,menurutnya lagi pemerintah Piru akan membangun tempat latiha,baik dari penyediaan lahan sampai pada pengadaan alat pendukung lainnya,agar kedepan mereka (atlet tinju) bisa berlatih dengan baik.

Ia juga meminta agar para petinju yang akan melakukan latihan di Sasana Telu Boxing Camp,segera berlatilah dengan baik sebab,kalau dalam olahraga sarana di Sasananya sudah lengkap,maka sudah barang tentu para atlet harus berlatih dengan baik,agar bisa menghasilkan prestasi yang baik pula.

Sementara itu,Ketua Sasana Hatu Telu Piru,Rafles Rony Manupassa,ketika di hubungi sangat memberikan apresiasi buat pemerintah negeri Piru,yang mana dengan senang hati telah bersedia untu membangun sarana olahraga milik Sasana tinju Hatu Telu Piru Boxing Camp.

“Saya atas nama ketua sasana sangat berterima kasih kepada pemerintah negeri Piru atas dukungan penuhnya sehingga kedepannya,kami akan berusaha dengan keras untuk memasukan sasana ini dengan cara menghadirkan prestasi demi masyarakat Piru,”terang Roy yang juga kepala pemuda negeri Piru ini.

Sedangkan,Pelatih Kepala Sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp,Errol Van Room,ketika ditemui dirinya di Ambon belum lama ini mengatakan,saat ini para petinju yang berlatih di Sasana Hatu Telu,baik petinju amatir maupun profesional,sementara terus berlatih dan beberapa hari lalu,Sasana ini kedatangan para petinju yang baru yakni 5 petinju anggota Brimob Piru.

Selain itu ke 5 petinju anggota Brimob Piru,mereka sementara disiapkan untuk mengikuti pertandingan tinju di Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan dua petinju lainnya disiapkan untuk mengikuti kejurnas untuk memperebut peringkat tinju profesional,saat ini satu petinju sementara berlatih dan satu petinju lainnya sementara menunggu surat izin dari atasannya.

“Satu petinju lainnya kita ketahui sementara menunggu surat izin dari atasannya,sebab yang bersangkutan adalah anggota TNI AD yang bertugas di Yonif 731 Kabaressi Waipo,”tandasnya.

Reporter : Jose Santos Walalayo

Editor : Aris W

Related posts