Enam anak Negeri Hatusua SBB Memperkuat Tim Tengah Tengah Di Liga Tiga Provinsi Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Liga Tiga Provinsi Maluku yang memperebutkan Piala Gubernur Maluku yang berlangsung dari tanggal 14 September sampai 6 Oktober 2019,menghadirkan cerita tersendiri bagi tim Louruhu FC asal Negeri Tengah- Tengah,Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Dimana di dalam skuat kesebelasan Louruhu FC terdapat 6 pemain yang merupahkan Pela negeri Tengah-Tengah yakni negeri Hatusua Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Inilah keindahan sepak bola,dimana bisa menyatukan orang sudara,seperti terlihat dari tim Louruhu FC,bahkan bukan saja 6 pemain yang di rekrut dari negeri gandong mereka,namun juga sang coach Louruhu FC yang adalah pelatih yang membawa Hatusua juara Liga Desa 2019,sehingga kebersamaan ini perlu dijaga sampai kapanpun,”ungkap Capten Louruhu FC Jumadi Tuharea.

Lebih lanjut Tuharea mengatakan,ke enam sudara gandong asal negeri Hatusua mempunyai kualitas dan skil dribbling yang diatas rata-rata,sehingga direkrut untuk memperkuat tim negeri Tengah-Tengah dan inilah sepak bola yang dapat menyatukan persaudaraan untuk berkolaborasi.

Sementara itu, di tempat yang sama pelatih Louruhu FC Marcel Tuapettel sangat bangga karena di dalam tim sepak bola bisa ada saudara Pela dari negeri Hatusua yang bermain di tim Louruhu FC.

“Ini harus jadi contoh buat tim tim lain di Maluku sebab sepak bola juga bisa satukan orang saudara di dalam tim,”jelas Tuaptel.

Tuapetel juga mengakui kalau anak-anak Hatusua yang bermain di tim pela mereka merupahkan bagian dari skuat yang juara liga desa 2019 pada bulan lalu dan kebetulan pada saat itu dirinya sendiri yang melatih dan mereka bisa keluar sebagai juara.

“Untuk itu saya telah siapkan strategi terbaik untuk melawan tim yang nantinya akan kami hadapi pada hari 18 September,kami jakin akan memberikan yang terbaik,”tandas Tuapetel yang juga adalah mantan pemain Peritara Jakarta Utara ini.

Reporter : Santos
Editor : Aris W

Related posts