Februari Asprov PSSI Maluku Menggelar Kursus Pelatih Licensi D Nasional

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Asprov PSSI Maluku akan segera melaksanakan kursus Licensi Kepelatihan D Nasional Gelombang I Tahun 2020,bagi 30 orang calon pelatih dari berbagai daerah di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang turut mengikuti kursus di maksud.

“Sampai saat ini kita sudah menerima berkas pendaftaran dari 30 orang untuk mengikuti kusrus kepelatihan dengan licensi D tersebut,”ungkap Direktur Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Maluku,Gafar Lestaluhu kepada N25 MalukuSport,belum lama ini.

Dijelaskannya,dari 30 orang yang telah mendaftar ini terbagi dari beberapa kabupaten/kota di Maluku diantaranya,Maluku Tengah,Kota Ambon,SeramBagian Barat,Seram Bagian Timur,Buru,Buru Selatan,Kota Tual dan Halmahera Maluku Utara.

“Dari data yang masuk pada kita peserta yang terbanyak berasal dari Kabupaten Maluku Tengah,karena mereka memang memiliki banyak club,”jelas Gafar Lestaluhu yang juga merupakan mantan pemain Persipura Jayapura Papua ini.

Lebih lanjut Gafar Lestaluhu menambahkan,pelaksanaan kursus pelatih licensi D ini akan berangsung dari tanggal 1 sampai 7 Februari 2021,dengan pusat kursusnya di Kota Ambon.

“Dari 30 peserta kursus pelatih dengan licensi D ini,kita juga prediksi akan ada lonjakan atau penambahan perserta kursus.Selain itu,instruktur untuk kursus yang akan kita hadirkan adalah Jessy Mustamu putra Maluku dan merupakan instruktur pelatihan pelatih nasional,”ujarnya.

Untuk itu,Gafar Lestaluhu mengharapkan dengan adanya kegiatan kursus pelatih licensi D ini,nantinya akan melahirkan pelatih-pelatih hebat dari Maluku ke tingkat nasional serta club sepak bola di Maluku.

Untuk diketahui pula semua pelatih di Maluku mayoritas harus berlicensi nasional,sebab berbagai kompetisi nasional diharuskan untuk setiap pelatih club harus memiliki licensi kepelatihan,olehnya Asprov Maluku menggelar kursus tersebut.

“Bagi pelatih club sepak bola yang masih berminat,tentunya kami masih memberi kesempatan untuk mendaftar sampai pekan depan,dengan persyaratannya senagai berikut :
1.Foto copy KTP
2.Foto copy ijazah terakhir
3.Foto ukuran 3×4 (berlatar biru)
4.Rekomendasi dari club atau SSB dan ke
5.Biaya administrasi sebesar 4 juta,”pungkasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Aris Wuarbanaran

 

Related posts