Futsal Raja Cup Aziz Hentihu,Aktin Raja FC Raih Hadiah 15 Juta

  • Whatsapp

Buru,MalukuSport – Kompetisi Futsal Raja Aziz Hentihu Cup,kembali bergulir pasca tertunda akibat pandemi COVID-19.Sepanjang Piala Raja Cup I begitu mengesankan bagi Clup asal Aktin Raja FC dan Ketapan Kencana saat berlaga menunjukan perfoma yang signifikan pada kompetisi tersebut.

Adapun,dari performa kedua tim tersebut berhasil menunjukan statistik luar biasa,dimana kedua tim ini merupakan tim terbaik sepanjang tahun 2020,dalam enam kali bertanding dalam memperebutkan Piala Raja Cup I.

“Alhamdulilah sykur kompetisi ini bisa berjalan sampai selesai dengan baik,”kata Aziz Hentihu SE (raja) kepada N25 MalukuSport.com,dilapangan Pattimura Kota Namlea Kabupaten Buru.

Menurutnya,olahraga merupakan wadah untuk mengimpun berbagai bakat generasi muda untuk dibina,sehingga tentu akan melahirkan nilai sportivitas,mental bagi para olahragawan dalam hal ini pesepak bola untuk bisa berkompetisi pada liga-liga premier.

Kompetisi turnament Piala Raja Cup I yang baru saja merampungkan semua pertandingan dengan melahirkan animo yang disaksikan masyarakat Buru.Dan kompetisi tersebut merupakan inisiatif Hentihu sebagai ajang untuk silaturahmi.

Kompetisi Piala Raja Cup I menghadirkan partai final antara Aktin Raja FC vs Ketapan Kencana FC,dimana final tersebut dimenangi Aktin Raja FC dengan skor akhir 3 : 1.

Jalannya pertandingan,kedua tim mensuguhkan permainan yang aktraktif dengan saling menyerang.Pada menit 15 skriker Aktin Raja FC Yandri lewat hattriknya berhasil merobek jala gawang Ketapan Kencana FC di menit ke 4,kemudian Aktin Raja FC menambah gol lagi lewat tendangan keras Bernadus Kubela dan skor berakhir pada babak pertama berakhir dengan skor 2 : 0.

Memasuki babak ke 2 Ketapan Kencana FC berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke 30 lewat sundulan kepala Yunan.Permainan semakin sengit dimana jual beli serangan dari kedua keseblasan dan akhirnya pada injuri time pemain Aktin Raja FC Ruts Gulid yang pernah berlaga di club Bintang Timur Surabaya berhasil menambah gol menjadi 3 : 1.Skor tersebut bertahan hingga wasit menutup pertandingan.

Berakhirnya partai final tersebut ditutup dengan pemberian hadiah oleh Aziz Hentihu kepada juara I Piala Futsal Raja Cup I sebesar 15 juta kepada Aktin FC sebagai uang pembinaan dan medali juara I.

Untul juara II Ketapan Kencana FC mendapatkan 10 juta sebagai uang pembinaan serta medali juara II,serta medali juara III kepada Club Wayasel FC dan uang pembinaan sebesar 7,5 juta dan peringkat 4 diraih oleh Club Simpang 5 FC mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta  serta medali.

Sementara untuk top skorer diraih oleh Nado pemain asal Club LLB FC dan diberikan bonus berupa uang sebesar 2,5 juta,sedangkan pemain terbaik Piala Raja Cup I diraih oleh Hendrik pemain asal Club Simpang 5 FC dan mendapat bonus sebesar 2,5 juta.

Untuk diketahui,Aziz Hentihu (raja) merupakan putra kelahiran Pulau Buru tepatnya di desa Wamlana dan merupakan politisi dari partai PPP.Karirinya menjelit saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Buru dua periode.Dimana posisinya sebagai Wakil Ketua I dan saat ini dirinya diberi mandat oleh rakyat Buru sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku.

Reporter : Kiswan

Editor : Aris Wuarbanaran

 

Related posts