Gubernur  Harap Dari Dispora  Lahirlah Pemuda Dan Atlet Yang Hebat

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport –  Asisten Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Maluku Frona Koedoboen secara resmi membuka kegiatan forum OPD Kepemudaan dan Olahraga lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Pasifik Kota Ambon 18 Februari 2020.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan Frona  Koedoboen menegaskan, sangat memberikan aspresiasi kepada para peserta yang berasal dari Dispora Kab/ Kota di Maluku, KNPI Maluku dan Organisasi kepemudaan serta olahraga yang hadir pada saat ini sebab kehadiran saat ini sangat penting.

Sebab menurut Gubernur Maluku keberhasilan suatu pembangunan kepemudaan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Maluku sangat di tentukan oleh dukungan dan kontribusi dari pemerintah daerah maupun kab/ kota serta mitra dari Dispora sendiri maupun masyarakat umum.

Kehadiran Dispora Maluku dan kab/ kota maupun Mitra ini juga kata Gebernur, menandakan bahwa kalau kita semua memiliki tekad dan komitmen yang sama untuk terus dan terus berupaya untuk melahirkan pemuda yang hebat serta mengembalikan kejayaan olahraga Maluku melalui atlet atlet muda Maluku yang berprestasi.

Gubernur Maluku  berharap Dispora Sebagai” leading  sector “harus benar benar mampu mendesain kebijakan startegi dan program-program kegiatan yang tepat sasaran guna menjawab visi dan misi Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini visi misi Gubernur maupun wakil Gubernur Maluku.

“Dari sisi lain Dispora juga harus berperan aktif dalam mendukung tiga sektor unggulan di Provinsi Maluku yakni pariwisata, Perikanan, dan pertambangan,”ujar Gubernur Maluku.

Tiga sektor unggulan kata Gubernur Maluku, salah satunya dengan mengembangkan pelaksanaan kegiatan atau Ivent Ivent Olahraga Bahari yang mana mempromosikan spot-spot wisata.

“Sebab olahraga bahari sangat potensial kalau di kembangkan di Maluku sebab provinsi ini memiliki karakteristik sebagai daerah kepulauan,”tambah Murad Ismail.

Selain itu tambahnya dari aspek usia memang kita harus akui Dispora memang masih terlalu muda jika di bandingkan dengan dinas-dinas yang lain di lingkup Provinsi Maluku sebab Dispora baru terbentuk 4-5 tahun yang lalu, tetapi usia yang muda mesti tidak menjadi penghalang untuk bekerja dan berkarya,

” Justru di dalam usia yang muda Dispora mampu menunjukan kinerja yang baik serta terukur maupun Dispora telah mampu melahirkan ide dan gagasan gagasan yang besar bagi kemajuan kepemudaan dan olahraga di Provinsi Maluku,”tambahnya.

Sebab katanya,dari Dispora yang hebat dengan program -program yang handal akan lahir pemuda  yang hebat maupun atlet- atlet Maluku yang hebat pula, yang pasti Dispora harus melakukan lompatan lompatan program  strategis untuk mensejajarkan diri dengan dinas-dinas yang lain di lingkup Provinsi Maluku.

Untuk itu lewat sambutan ini Guberner Maluku mengajak peserta maupun tamu undangan yang hadir untuk menjadikan  kehadiran Menpora di Kota Ambon pekan lalu di memaknai sebagai bentuk kepedulian Menpora terhadap pembangunan kepemudaan dan peningkatan prestasi olahraga di Maluku.

Gubernur  Maluku berharap forum ini menjadi forum dimana lahirlah ide ide yang cemerlang serta forum ini juga di jadikan sebagai forum untuk pemantapan, kordinasi, singkronisasi serta mempererat Silahturahmi orang Basudara antara Dispora maupun mitra.

Reporter :Santos W

Editor : Redaksi

Related posts