Hari Pertama Pra PON  3 Petinju Maluku Menang, 1 Kalah, 3 Akan Bertanding Hari Ini

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Penampilan para petinju Maluku di babak kualifikasi  PON Maluku Utara 2019 menghasilkan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari 4 petinju yang telah bertanding pada kemarin sore sampai Malam hari.

Di kelas 52 Kg Putra Novi Sahuleka mengalahkan lawannya Ardi Wibowo dari Banten pada babak selanjutnya Novi akan berhadapan dengan pemenang Antara Yeffri Hitiariun dari NNT dan Ricko Kansil dari Sumut .

Pada kelas 56 kg putra petinju Maluku lainnya Julius Lumoly terlalu tangguh buat lawannya sehingga pada Rode 3 Lumoly di nyatakan menang RCS  atas lawannya Hamudin Dari NTB sebab Hamudin mengalami pecah pada bagian pelipis mata dan dokter nyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan lagi, sedangkan pada kelas 60 kg putra Ralin Lumoly  Maluku harus akui keunggulan lawannya Orlando Limahelu dari Sulawesi Utara yang menang atas dirinya dengan angka tipis.Nasib Ralin ini tidak bisa mengikuti jejak adiknnya yang lebih dulu menang.

Pada kelas 69 kg putra petinju Maluku Buce Tibalimeten menang angka atas lawannya Deffri Nanumeo dari NTT, Tibalimeten selanjutnya akan berhadapan dengan  petinju Jawa Tengah Lamhot Paralian Tambunan yang lebih dulu telah lolos kebabak selanjutnya melalui freeloot.

Kemenangan dan kekalahan yang di alami oleh para petinju Maluku ini salah satunya Ralin Lumoly, kepada N25 Maluku sport tadi malam sangat kecewa dengan kekalahan yang ia alami namun itulah pertandingan.

Ia mengakui kalau lawannya sedikit lebih baik darinya namun kekalahan ia dirinya ini akan menjadi motifasi baginya untuk tetap berlatih dengan keras lagi untuk kejuaraan tinju selanjutnya serta Lumoly tetap akan memberi motifasi kepada rekan rekan yang lainnya agar tetap meraih kemenangan demi kemenangan,.

Pada hari ini  Sabtu (21/9), 3 petinju Maluku akan kembali bertarung di atas ring tinju untuk memperebut tiket menju ke PON  Papua 2020 melalui babak kualifikasi  ini,mereka antara lain Kelas 57 kg putri Dessy Ohoiulun   akan berhadapan dengan Sofia Rosalia Mohu yang membela Banten, kelas 46 Kg putra Dilan Isikiwar  akan berhadapan dengan Syamsudin dari Sulawesi Selatan.

Sedangkan pada 64 kg putra juga akan berhadapan lagi sesama anak Maluku antara Kenedy Pattinama Maluku akan berhadapan dengan Simon Nanlohy dari KBR.

Desy Ohoiulun kepada N25 Maluku sport tadi malam (20/9) meminta dukungan doa dari masyarakat Maluku untuk dirinya dan kawan kawan agar mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Maluku nantinya.

Reporter : Santos

Editor : Redaksi

Related posts