Hasil liga Tiga,Ambon United Menang Atas Halawang FC, Hatusela Mamala Menang Atas Louruhu Tengah-Tengah

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Hasil pertandingan Liga Tiga memperebut Piala Gubernur Maluku pada tanggal 18/9/2019 antara Ambon United vs Halawang FC di menangkan oleh Ambon United dengan skor 2-1 sedangkan pada pertandingan ke dua antara Hatusela Mamala vs Louruhu Tengah Tengah di menangkan oleh Hatusela Mamala dengan dengan skor 3-0.

“Saya memotifasi para pemain serta memberi intruksi yang baik buat mereka dan akhirnya mereka menjalankan intruksi itu sesuai dengan strategi yang telah diatur dengan baik,” ungkap pelatih Ambon United Muclis Mony,kepada media MalukuSport kemarin di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon.

Pelatih Ambon United, Muclis Mony menilai kemenangan atas Halawang FC ini Merupahkan awal kebangkitan Ambon United sebagai juara tahun lalu,timnya belajar dari kekalahan pada pertandingan pertama melawan Hatusela Mamala maka, tim ini membenahi diri serta mengevaluasi segala kelemahan itu dan hasilnya Ambon United bisa memetik kemenangan.

Sementara itu, pelatih Halawang FC, Dulla Solissa menanggapi kekalahan beruntun di alami tim yang di latihnya,menurutnya Ambon United adalah tim yang bagus sehingga mereka layak memenangkan pertandingan ini, terkait dengan kekalahan Soulisa merasa bahwa banyak hal yang perlu tim ini benahi secara besar-besaran dari segi fisik, teknik, maupun penyelesaian akhir.

“Kekalahan ini merupahkan pelajaran berharga,bagi kami.Maka kedepan saya membina para pemain dengan baik lagi serta saya memotivasi kepada para pemain untuk tetap tetap optimis karena laga masih panjang ke depan,”tutur Solissa.

Adapun,pada pertandingan kedua antara Hatusela Mamala vs Louruhu Tengah-Tengah yang di menangkan oleh Hatusela Mamala dengan skor 3-0 membuat pelatih Luoruhu FC Marcel Tuapettel Angkat bicara menurutnya kekalahan ini Menandakan kalau tim Hatusela lebih baik dari timnya.

“Mereka punya (Hatusela Mamala) kualitas dan startegi dari pelatih sangat baik sehingga kami mengalami kekalahan, namun kekalahan kami juga bukan berdasarkan kualitas pemain lawan bagus dari kita saja tetapi yang membuat para pemain Louruhu FC kecewa adalah dengan kepimpimpinan wasit.

“Ada pemain kami yang seharusnya tidak offside wasit meniup peluit tanda offside sehingga membuat mental anak anak Louruhu agak goyang serta, kekecwaan sehingga mereka tidak semangat lagi untuk bermain, namun laga ke depannya kami tetap optimis akan memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan kami agar laga pada laga berikutnya kami tetap meraih poin penuh,” ungkap Tuapettel.

Sementara itu,di tempat yang sama pelatih Hatusela Mamala, Rivay Lestaluhu menilai strategi yang di terapkannya sangat berhasil ini terbukti dalam dua pertandingan timnya bisa meraih kemenangan di atas satu gol sehingga tim ini akan tetap mempertankan strategi tersebut.

“Saya menilai ada kelemahan pada tim kami dan hal ini menjadi catatan penting juga kami,dimana pada akhir-akhir laga para pemain mengikuti irama permainan lawan yang sudah mulai keras,nah seharusnya para pemain tidak terpancing permainan keras lawan,itulah yang harus saya selalu ingatkan buat para pemain,”tandas Lestaluhu yang juga mantan pelatih Tulehu Putra ini.

Reporter : Santos
Editor : Aris W

Related posts