Hatusela Mamala Juara Liga Tiga Provinsi Maluku 2019

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Akhirnya Hatusela Mamala FC berhasil mengunci gelar juara Liga Tiga Provinsi Maluku tahun 2019 ini,setelah dalam lanjutan Liga Tiga Provinsi Maluku selasa (15/10) kemarin di Stadiun Mandala Karangpanjang Ambon,Nusantara Masohi berhasil mengalahkan Halawang Hila FC dengan skor telak 6:0.

Walaupun Hatisela Mamala FC masih tersisah satu pertandingan namun perhitungan agregat pesaing terdekat Nusantara Masohi tetap posisi kedua dengan 15 poin sehingga dalam pertandingan ini sekaligus mengkukuhkan Hatusela Mamala FC sebagai juara Liga Tiga Provinsi Maluku tahun 2019.

Pantauan N25 Maluku Sport,terlihat jalannya pertandingan antara Nusantara Masohi kontra Halawang Hila FC, gol gol baru tercipta pada menit ke14, 22,27 oleh pemain nomor punggung 13 Ruswan Salampessy yang juga capten tim Nusnatara Masohi dan tiga gol ini menutup babak pertama.

Pada babak kedua Nisantara Masohi menambah keunggulannya lewat 3 gol yaitu pada menit ke-54 lewat kaki pemain nomor punggung 7 Julham Elwuar dan kemudian pemain nomor punggung 20 Saful Rumahsial pada menit ke-60 serta pada menit ke-65 lewat pemain nomor punggung 25 Dolfiet Watimury .

Sedangkan dua peluang gol disia-siakan oleh pemain Halawang FC melalui titik penalty, tidak mampu di selesaikan dengan baik sehingga kedua peluang itu tidak membuahkan gol bagi tim Halawang Hila FC.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut,Asisten pelatih Nusantara Masohi Alvin Latuconsina kepada N25 Maluku Sport mengatakan hasil kemenangan ini sekaligus laga terakhir untuk Nusnatara Masohi dan timnyz tetap berada di posisi kedua klasmen akhir.

“Kepada management saya meminta maaf ,kalau ini hasil yang mereka dapat selama pertandingan Liga Tiga Tahun 2019 , belum bisa memberikan gelar juara kepada parah pendukung setia Nusantara Masohi FC,”ungkapnya.

Latuconsina juga mengucapakan terimah kasih kepada panitia penyelenggara, Asprof PSSI Maluku dan teman teman Media kalau dari timnya ada salah mohon di maafkan.

“ Setelah kembali ke Masohi nanti kami akan evaluasi tim ini,apakah akan di bubuarkan atau para pemain di pertahankan,” katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Halawang FC Akhmed Kapitanhitu menegaskan dirinya sangat bersyukur bisa tampil di Liga Tiga tahun 2019 ini sebab katanya ini adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga buat timnya, ke depannya timnya akan latihan dan terus latihan agar lebih baik lagi.

Reporter : Santos W
Editor : Redaksi

Related posts