Hatusela Mamala Siap Hadapi Pesiter Ternate Di Stadion Mandala Karpan Liga3 Regional Maluku, Malut

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Liga 3 Regional Provinsi Maluku dan Maluku Utara akan di mulai dalam waktu dekat ini dimana juara dari Provinsi Maluku Hatusela Mamala akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada tanggal 21 November 2019 menantang juara Maluku Utara Pesiter Ternate yang akan berlangsung di stadion Mandala remaja karang panjang Ambon sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung di Maluku Utara.

Dimana Pesiter akan bertindak sebagai tuan rumah pada tanggal 30 November 2019 dan akan berlangsung di Gelora Kue raha.

Terkait dengan pertandingan yang akan di gelar ini manajemen Hatusela Mamala melalui Manager tim Abdulrahim Lilisula SE kepada N25 Maluku Sport tadi malam ketika di temui di sela sela rapat koordinasi panitia Liga 3 Regional Maluku Maluku Utara mengatakan bahwa tim Hatusela Mamala telah siap untuk menghadapi Pesiter Ternate baik di kandang maupun pertandingan tandang nanti.

Tambahnya,ketika Hatusela Mamala keluar sebagai juara Liga 3 zona Provinsi Maluku langsung manajemen mengambil langkah untuk melakukan pemusatan latihan.

Pemusatan latihan ini di laksanakan di lapangan Morela sebab lapangan Mamala sementara di pakai oleh masyarakat Mamala untuk mengungsi akibat kondisi alam di Maluku yang belum benar benar pulih ini sehingga dirinya mengambil kebijakan untuk berkordinasi dengan pemerintah desa morella untuk memakai lapangan morella untuk latihan.

“Alhamdulillah Pemerintah Negeri Morela bersedia membantu kami memakai lapangan mereka guna melakukan latihan,”ungkapnya Lilisula.

Lilisula kembali menambahkan kalau selama ini pelatih Hatusela Mamala melakukan pemusatan latihan lebih awal setelah timnya juara provinsi, untuk tetap menjaga fisik pemain, agar skill permainan pemain tetap terjaga.

“Saya sebagai manager sangat yakin dengan sungguh Hatusela Mamala akan keluar sebagai pemenang karena keinginan masyarakat Maluku dapat lolos ke Liga3 tingkat Nasional maupun ke Liga2 kedepanya,”ujar .

Dirinya meminta dukungan penuh dari masyarakat Maluku untuk datang dan membanjiri lapangan Mandala Karang Panjang Ambon untuk memberi maupun menyaksikan pertandingan secara langsung antara Hatusela Mamala berhadapan dengan Pesiter Ternate.

“Saat ini Hatusela Mamala bukan lagi milik masyarakat Negeri Mamala maupun Kabupaten Maluku Tengah namun Hatusela Mamala saat ini telah menjadi milik masyarakat Maluku seutuhnya sehingga perlu dukungan kuat dari semua pihak termasuk masyarakat Maluku,”tambahnya.
“ini saatnya Hatusela Mamala bangkit kembali di persepakbolaan Maluku bahkan bisa menembus level nasional,” ungkpanya.

Sementara itu,Pelatih Kepala Hatusela Mamala Irfai Lestaluhu ketika di hubungi di sela sela seleksi tim Pra PON Maluku di Hatusua pekan kemarin mengatakan kalau kondisi pemain dalam keadaan prima dan telah siap untuk menghadapi Pesiter Ternate.
Menurutnya segala kekurangan beberapa waktu lalu di tingkat Provinsi Maluku telah di perbaiki sehingga dirinya sebagai pelatih sangat yakin kalau Hatusela Mamala bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Maluku.

“Intinya target kami menang dan lolos ke level nasional,” ungkap Lestaluhu.
Hal senada juga di sampaikan Ketua Panitia pertandingan, Ridwan Malawat mengatakan kalau Hatusela Mamala sebagai tuan rumah sudah siap menerima Pesiter Ternate dengan senang hati.

“Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan pertandingan antara Hatusela Mamala dan Pesiter Ternate, untuk itu sebagai anak anak negeri Mamala kami tetap akan berkordinasi dengan Asprov PSSI Maluku sebagai induk organisasi guna sama-sama mensukseskan pertandingan Liga3 Regional Maluku Maluku Utara ini,”ujar Ridwan Malawat .

Reporter : Santos W
Editor : Redaksi

Related posts