Kadensus 88 Polri Turut Memberikan Dukungan Untuk Mateos Berhitu

  • Whatsapp
>

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Aris Wuarbanaran

MalukuSport – Setelah Pemda Maluku dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku,Kodam VXI/Pattimura melalui Dandrem 151/Binaiya dan Dandim 1504 Ambon Kolonel Dominggus.C Soumokil kini Pelari Ultra Marathon Indonesia asal Ambon,Mateos Berhitu mulai mendapat dukungan yang datang dari berbagai pihak.

Berbagai dukungan tersebut terkait dengan persiapan dan keberangkatan Mateos Berhitu untuk mengikuti Kejuaraan Tour Of Pininsula (TOP) 2021 lari terjauh di dunia dengan jarak tempuh 2.239 kilometer di Malasya dari tanggal 1-31 Agustus 2021.

Adapun,salah satu dukungan dari putra Maluku yang berkibra di nasional yakni Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri Irjen Pol.Martinus Hukom. S.I.K. MH. Yang mana akan membantu seluruh akomodasi Berhitu selama berada di negara Malasya.

Sementara menurut Berhitu ketika di hubungi via tlpn salularnya,dia membenarkan hal itu.Saat ini dirinya telah membagun komunikasi intens dengan Kadensus 88 Anti Teror Polri Tersebut.

“Pak Dandim 1504 Ambon,pak Dominggus C Soumokil yang membantu saya dalam berkoordinasi dengan Kadensus 88 Anti Teror langsung ke Mabes Polri dan Puji Tuhan Kadensus dengan senang hati mau membantu saya,”ungkap Berhitu.

“Semua urusan,baik akomodasi selama di negeri Jiran Malaysia,bahkan saya akan berkesempatan bertemu Kadensus di Jakarta setelah tiba dari Malaysia,”ujar Berhitu.

Atas campur tangan kedua institusi yakni TNI dan Polri khususnya Kadensus 88 Anti Teror ini terhadap dirinya,oleh sebab itu,ia sangat berterima kasih kepada Kadensus yang dengan senang hati mau membantu dirinya.

“Jujur saya tak mampu berkata-kata ketika pak Kadensus 88 Anti Teror Polri langsung melakukan vidio call dengan saya,saya sangat terharu ini harus menjadi contoh buat para pejabat berkantong tebal di Maluku,”tegas Berhitu.

Sedangkan Wakil Ketua DPD KNPI Maluku Bidang Olahraga,Joses Santos Walalayo melalui rilisannya sangat memberikan aspresiasi kepada Kadensun 88 Anti Teror Mabes Polri yang mana dengan senang hati mau membantu segala akomadasi selama keberadaan Mateos Berhitu di Malaysia.

“H ini perlu kami memberikan aspeesiasi kepada pak Hukom sebab apa yang sudah dilakukan ini seharusnya menjadi contoh dan teladan bagi para pejabat di Maluku yang sama sekali tidak berpikir tentang olahraga di Maluku,”ujar Walalayo.

Walalayo yang juga Ketua Forum Pemerhati Olahraga Maluku (FPOM) tersebut menambahkan tindakan yang di lakukan oleh Kadensus ini harus menjadi inspirasi juga bagi semua generasi muda Maluku untuk bergandengan tangan dengan cara memiliki niat tulus untuk membangun olahraga di Maluku.

Adapun untuk untuk diketahui,inilah profil singkat Irjen Pol. Martinus Hukom.S.IK.MH lahir di Ameth Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku, Tengah Provinsi Maluku pada 30 Januari 1969 (kini berusia 52 Tahun) adalah seorang Perwira Tinggi Polri.Sejak 1 Mei 2020 mengembang amanat sebagai Kepala Detsemen khusus 88 Anti Teror Polri dan merupakan lulusan Akpol tahun 1991.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts