Kadis PMDES SBB Serahkan Piala Bergilir Liga Desa Nusantara Ke Operator Liga

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Kepala Dinas Pemperdayaan Masyarakat Desa ( PMDES) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moksen Pelu Mewakili Juara Liga Desa Nusantara 2019 Provinsi Maluku menyerahkan kembali Piala Bergilir Liga Desa Nusantara kepada Perwakilan Operator Liga Alberto Riupassa,SH yang berlangsung di kantor desa Hatusua Kecamatan Kairatu SBB,sabtu (19/9).

Acara tersebut saksikan oleh Pejabat desa Hatusua,Helinda Hattu,Ketua BPD Hatusua bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas,Babinsa,serta masyarakat desa Hatusua,maupun para pemain yang berhasil menjuarai kompetisi Liga desa Nusantara Provinsi Maluku tahun 2019 lalu.

Pantuan reporter N25 Maluku sport news com,sebelumnya Kadis PMDES SBB Moksen Pelu menyerahkan piala kepada Alberto Riupassa selaku perwakilan Operator Liga desa Nusantara Provinsi Maluku,lebih dulu pejabat desa Hatusua Helinda Hattu menyerahkan piala tersebut ke kepala dinas baru di lanjutkan kepada perwakilan Operator Liga.

Sementara itu, Perwakilan Operator Liga desa Nusantara Provinsi Maluku Alberto Riupassa dalam Sambutanya mengatakan dirinya sangat bangga dengan capaian melalui pemain pemain club’ Hatuhuran putra,yang telah menjuarai juara Seri Kabupaten SBB,walaupun ada masalah teknis sehingga jatah Hatusua harus diserakkan ke juara dari Malteng yang nanti mewakili Maluku di Seri Nasional.

“Terlepas dari hasil tersebut,namun telah membuktikan kepada publik sepak bola di Maluku bahwa SBB kususnya desa Hatusua mempunyai potensi yang sangat luar biasa di sepak bola.Olehnya, potensi-potensi pesepak bola di desa hHatusua,harus dikembangkan agar regenerasinya tetap terjaga guna menghadapi event-event yang akan datang,” kata Pengurus Asprov PSSI Maluku ini.

Selain itu, Riupassa memiliki harapan terbesar agar untuk kedepannya club-club sepak bola di Hatusua,segera mendaftarkan clubnya masing-masing ke Askab Kabupaten SBB dan untuk menjadi anggotanya,serta terdaftar di Asprov PSSI Maluku.

“Jadi kalau sudah terdaftar pada Asprov PSSI Maluku,maka secara resmi telah juga menjadi anggota PSSI dan yang pasti dapat mengikuti kompetisi resmi PSSI.Hal itu sangatlah penting,mengingat potensi generasi sepak bola yang di miliki desa Hatusua sangat banyak dan berkualitas,”ungkap Berto sapaan akrab Riupassa ini.

Sedangkan pada kesempatan yang sama Kadis PMDES SBB,Moksen Pelu dalam sambutannya mengatakan dirinya juga tentunya merasa bangga dengan capaian tim sepak bola desa Hatusua yang meraih juara satu pada seri Provinsi Maluku.

“Ini merupahkan kebanggan tersendiri bagi kami Pemerintah Kabupaten SBB,yang mana desa Hatusua berhasil membawa nama harum,bumi Saka Mese Nusa,pada tingkat provinsi walaupun itu,tanpa dukungan yang maksimal dan memadai dari pemerintah kabupaten,”ujar Pelu.

Untuk itu,Pelu menyampaikan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan yang luar biasa dari para pemain Hatusua,yang berhasil mempersembahkan yang terbaik buat kabupaten sehingga ke depannya pihaknya,akan berusaha lebih baik lagi untuk mensuport adik adik sekalian kususnya pada kompetisi liga desa Nusantara.

“Piala ini kami kembali serahkan kepada operator liga Desa Nusantara.Sebenarnya,saya tidak ikhlas untuk menyerahkannya sebab saya mau piala ini harus lama lama di sini (Hatusua).Namun, apa boleh buat kita harus menyerahkan kembali ke operator Liga desa Nusantara,untuk memutar kompetisi.Kami.optimis kedepannya harus merebut kembali ke bumu Saka Mese Nusa,”tandasnya.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor   : Redaksi

Related posts