Kalahkan Petinju NTB,Welmy Pariama Raih Medali Emas Tinju Pra PON Untuk Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Kejuaraan tinju Amatir Pra Pekan Olahraga Nasional ( PON) 2019 yang berlangsung di Kota Bogor Provinsi Jawa barat dari 13-20 Desember resmi berakhir dimana pada partai final  satu-satunya petinju wanita yang berhasil melaju ke babak final dan berhasil meraih satu-satunya emas untuk kontingen Provinsi Maluku, Medali emas dan penambahan tiket PON Papua 2020  atas nama Welmy Pariama.Petinju putri asal Kamariang Kabupaten Seram Bagian Barat.

Wakil Ketua Harian Pertina Maluku Yan Haumasse kepada N25 Maluku Sport  tadi malam mengatakan sangat bersyukur kalau Petinju Maluku Welmy Pariama bisa kembali menambahkan satu tiket PON untuk Maluku menjadi 4.

“Awalnya saya sudah memprediksi kalau Welmy punya peluang yang besar untuk lolos ke PON Papua 2020 sebab dari kualitas Welmy masih yang terbaik di kelas 64 kg Elite women ini,”tandasnya.

Selain itu tambahnya,sebenarnya Maluku punya peluang bisa meloloskan lebih dari satu petinju di Pra PON jilid 2 ini namun itulah pertandingan pasti ada kalah dan menang mungkin saja saat ini lawan lawan dari para petinju Maluku lebih bagus.

Menurut Wakil Ketua KONI Provinsi Maluku ini pada babak semi final ada 3 petinju Maluku yang kalah yaitu kelas 60 kg elite man Ralin Lumoli kalah dari petinju Provonsi Papua Barat berdarah Maluku Candra Rupikora, Kenedy pattinama di kelas 64 kg Elite man harus mengakui keunggulan Petinju Provinsi Bali Gregorius Ghede Dende serta Elvis Pangely di kelas 91 Elitte man takluk dari petinju Kalimantan Utara berdarah Maluku Hamid Taha Rumkel.

Untuk itu Haumasse berjanji ke depannya pihaknya akan segera mengevaluasi lagi hasil hasil Pra PON ini agar ke depan kita lebih baik lagi.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Maluku ke mari kita mendukung penuh para atlet- atlet Maluku baik yang ada di tinju dan atlet dari cabor lainnya untuk menuju PON Papua 2020.

“Kita dukung dalam doa maupun memberi semangat kepada mereka,”tuturnya.

Sedangkan petinju Maluku peraih medali emas di Pra PON tinju  jilid 2 Welmy Pariama sangat bersyukur dan memanjatkan doa syukur kepada Tuhan Jesus sebab dirinya sudah bisa berhasil memberikan yang terbaik untuk Maluku tercinta.

“Saya juga mau ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang mana dengan sabar telah melatih saya dan teman teman sehingga saya bisa meraih hasil yang baik begitu pula para pengurus Pertina Maluku dan  seluruh masyarakat Maluku dan lebih khusus kepada orang tuaku keluarga besarku yang selama ini telah memberikan dukungan penuh,”ujarnya.

Diapun tak lupa ucapkan trima kasih buat  teman- teman media yang telah mempublikasikan dirinya dan teman-teman yang ikut Pra PON tinju jilid II selama ini,untuk itu pegawai Dispora Maluku ini tidak mau berlarut larut dalam kegembiraan atas lolos dirinya ke PON Papua namun setelah ini ia akan fokus untuk tetap berlatih sebab masih ada pekerjaan rumah lagi yakni harus memberikan yang terbaik di PON Papua 2020.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts