Kepala Pemuda Piru Berharap Ada Perhatian Pemda SBB Untuk Sasana Tinju Hatu Telu

  • Whatsapp

Piru,MalukuSport -Masuknya sasana tinju di Negeri Piru ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat sangat berdampak positif bagi elemen pemuda di Negeri tersebut.

Hal ini di sampaikan  Kepala Pemuda Negeri Piru Rony Rafles Manupassa kepada N25 Maluku Sport melalui saluran telvon tadi malam.

Kata Manupassa apa yang di gagas oleh Pemerintah Negeri Piru melalui pejabat Negeri,mantan raja Piru selaku orang tua, pemuda Piru beserta juga  Erol Van room, Jhon Pirsouw sangat bermanfaat sekali,sebab saat ini banyak anak muda yang sudah tinggalkan hal- hal yang negatif seperti mabuk+ mabukan dengan setiap hari berlatih di sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp.

“Untuk itu Saya selaku Kepala Pemuda Piru sekaligus juga Ketua Sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp sangat berterima kasih kepada semua pihak yang  telah membantu proses pembentukan sasana ini sehingga sasana ini bisa berdiri dan berjalan sampai saat ini,”ujarnya.

Diapun mengakui bahwa  sasana Hatu Telu Piru Boxing Camp adalah sasana yang baru namun sudah mengikuti kejuaraan- kejuaraan seperti Bupati Morotai cup Tahun 2019, Gubernur Maluku Cup 2019.

“Dan pada Piala gubernur Maluku ini Sasana kami bisa persembahkan prestasi terbaik dengan satu perak, dua perunggu bahkan petinju juara harapanpun kami raih,” ungkpanya.

Bahkan pada bulan Maret ini kata Manupassa,sasana Hatu Telu akan mengikuti kejuraan tinju profesional di Bone untuk memperebut peringkat 5 Nasionoal,memperebut Sabuk Ketua DPRD Bone pada tanggal 22 Maret nanti.

Untuk itu dia selaku Kepala Pemuda Piru sekaligus Ketua Sasana meminta dukungan penuh dari semua pihak terlebih khusus pemerintah daerah Kabupaten SBB melalui dinas terkait untuk melirik keberadaan sasana tersebut.

“Untuk diketahui saat ini kami lagi fokus ke Bone dan  sementara menyiapkan petinju dengan baik  sehingga sekali lagi ada harapan  buat pemerintah daerah kabupaten setempat untuk dapat melirik persiapan kami ke bone ini,sebab keberhasilan sasana ini bukan saja menjadi kebanggaan sasana namun kebanggaan Maluku lebih khusus Kabupaten Seram Bagian Barat,”pungkasnya.

Reporter : Santos

Editor : Redaksi

Related posts