Kepengurusan Segera Berakhir KONI SBB Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum

  • Whatsapp

PIRU,MalukuSport – Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) periode 2016-2020 yang dinakohdai oleh Mansyur Tiuharea akan segera berakhir.

Lembaga otoritas keolahragaan yang memiliki tugas pembinaan dan peningkatan prestasi atlet serta menaungi pengurus cabang olahraga di SBB ini pun,kini tengah bersiap melakukan pemilihan ketua umum untuk periode berikutnya.

“Kita telah mendapat informasi kalau panitia penjaringan itu sudah terbentuk dan informasinya pak Edy Pentury sebagai ketua tim.penjaringan,namun saat ini kita sementara diperhadapkan pada Covid-19,sehingga sementara waktu ditunda,”kata Frangky Jefta salah satu pemerhati olahraga di SBB,kepada N25 Sport di Kota Piru belum lama ini.

Lebih lanjut Jefta mengatakan,ada banyak tokoh dari SBB yang memiliki kapabilitas untuk mengantikan Mansyur Tuharea,misalnya Hasyim Payapo dan Timotius Akerina,yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati SBB,namun kedua tokoh Saka Mese Nusa ini harus fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan daerah.

“Ada juga nama-nama tokoh olahraga di SBB seperti Bakry Hehanussa yang merupakan Ketua ASKAB PSSI SBB,ada juga Syane Putileihalat,ada juga Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit,Kepala Pemuda Piru Rony Manupassa kemudian ada   Yan Haumasse pengurus KONI Maluku juga punya peluang,Andy Kikalessy Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora SSB ,apalagi Kikalessy merupakan mantan guru olahraga yang juga punya peluang,”ujar Jefta.

Adapun,Jefta menandaskan ada baiknya struktur kepengurusan harus juga diisi oleh generasi milenial yang punya kemampuan mumpuni seperti,Boby Tionatak anggota DPRD,Jonry Pirsouw,Alberto Riupassa,Marcel Tuapettel,Irene Josep,Santos Walalayo.Mereka semua adalah generasi milenial yang memiliki potensi yang perlu di pertimbangkan kedepannya.

Reporter : Joses Dos Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts