Ketua Asprov PSSI Maluku Apresiasi Bergulirnya Ternate Primier League Dan Pencangan Ternate Sebagai Kota Sepak Bola

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport –Asprov PSSI Maluku mendukung dan memberikan apresiasi kepada Asprov PSSI Maluku Utara,terkhusus Askot PSSI Kota Ternate atas terselenggaranya Ternate Premier League dan pencanagan Ternate sebagai kota sepak bola di provinsi Maluku Utara.

“Maluku dan Maluku Utara merupakan bagian dari keluarga besar PSSI,dengan tujuan yang sama yakni membangun sepak bola serta mengembangkan segala potensi sepak bola didaerah masing-masing,”kata Ketua Asprov PSSI Maluku,Sofyan Chan Lestaluhu,kepada N25 Maluku Sport di kawasan Kebun Cengkeh Kota Ambon belum lama ini.

Menurutnya,Asprov PSSI Maluku sudah pasti mendukung Kota Ternate sebagai kota sepak bola.Hal tersebut sangat bermanfaat demi pelaksanaan kompetisi yang sehat,guna melahirkan pemain-pemain sepak bola yang terbaik ke liga Indonesia mapun ke Timnas,sehingga Asprov tetangga harus mendukung diantara satu sama lain.

Lebih lanjut,Lestaluhu menambahkan dari kedua provinsi ini telah melahirkan banyak sekali potensi-potensi sepak bola di tim nasional Indonesia seperti,dari Maluku Rizki Pelu,Alvin Tuasalamony,Manahati Latusen,sedangkan dari Ternate ada Zulham Zamrun dan beberapa pemain lainnya.

“Terkait Ternate Premier League,sebagai Ketua Asprov PSSI Maluku dan bagian dari sepak bola Indonesia,kami sangat memberikan dukungan total kepada Askot PSSI Kota Ternate dan seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan dimaksud,”ujarnya.
Selain itu,Lestaluhu juga inginkan kegiatan Ternate Premier League dapat melahirkan pemain sepak bola yang handal dari bumi Kieraha ke kancah nasional.

Adapun,Lestaluhu ang adalah mantan Sekjen PSSI Maluku ini sangat menyambut baik pencanagan Ternate sebagai kota sepak bola di Maluku Utara.

“Untuk itu,dengan dicanangkannya Ternate sebagai kota sepak bola,saya yakin kedepan Ternate akan melahiran lebih banyak lagi banyak pemain-pemain nasional.Kita tau,bahwa dulunya kita masih satu,ada banyak anak Ternate membela Maluku sebut saja Hengky Oba,Udin Taha,Rahmat Rivai dan beberapa pemain lainnya untuk saling mensuport,”tandas Lestaluhu yang juga ada di struktur PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts