Ketua FPOM, Sarana Olahraga SMA 32 Malteng Tidak Layak Di Pakai

  • Whatsapp

MALTENG,N25NEWS.com – Minimnya sarana olahraga di SMA Negeri 32 Maluku Tengah (dulu  SMA 3 Tehoru) yang berlokasi di Negeri Hatu Kecamatan Tehoru, hal ini membuat  Ketua Umum Forum Penyelamat Olahraga Muluku ( FPOM) Joses Dos Santos Walalayo yang juga merupakan anak adat Negeri Hatu angkat bicara.

Menurut Walalayo seharusnya Kepala  SMA 32 Maluku Tengah harus punya inovasi dan kreativitas serta punya kepedulian terhadapat Olahraga di sekolah tersebut.

“Saya menilai Kepala Sekolah tidak punya kepedulian, itu terbukti dan terlihat dari sarana olahraga yang ada di sekolah tersebut yang sangat tidak layak untuk di pakai oleh para siswa untuk melakukan aktivitas olahraga sehingga perlu di perbaiki atau di renovasi ulang agar terlihat bagus dan layak untuk di gunakan,” katanya.

Walalayo menambahkan temuan ini ketika dirinya pulang ke Negeri Hatu yang merupakan kampung halamannya dan langsung mengunjungi SMA Negeri tersebut dan  sangat prihatin melihat fasilitas olahraga yang ada di sekolah yang tidak layak.

Untuk itu dirinya memintah kepada Efendy Turelely selaku Kepala Sekolah harus punya kepedulian dengan olahraga yang ada di sekolah yang di pimpinnya,sebab di sekolah tersebut banyak menyimpan potensi-potensi generasi muda yang punya kemampuan menjadi seorang atlet.

“Seharusnya seorang Kepsek punya kemampuan untuk melobi ke pihak-pihak terkait misalnya pihak DPRD, Dinas pendidikan atau Dispora Maluku untuk melihat sarana olahraga yang ada sekolah tersebut bukan itu saja kepsek juga memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk memacu para siswa yang ada sekolah tersebut agar mereka  bisa terpacu dan termotifasi untuk lebih baik lagi ke depan,”ungkapnya.

Selaku anak Negeri dirinya terpanggil untuk mendorong pembangunan sarana olahraga di sekolah tersebut dan akan berusaha dalam waktu dekat ini  berkordinasi dengan Anggota DPRD Maluku yang punya kepedulian dengan Olahraga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Maluku, kepala dinas pendidikan Provinsi Maluku, Gubernur maupun Wakil Gubernur Maluku untuk melihat persoalan prasarana olahraga yang ada di sekolah tersebut.

Bahkan dirinya akan  mengusulkan untuk Kepala Sekolah Efendy Turelely segera di evalusi.

Editor : Redaksi

Related posts