KONI Maluku Diminta Selektif Beri Bantuan

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport- Ketua Umum Forum Penyelamat Olahraga Maluku ( FPOM),Joses Dos Santos Walalayo meminta kepada KONI Maluku untuk selektif dalam melakukan pembagian bantuan yang berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).Selain itu,bantuan tersebut harus juga diberikan kepada para pemerhati olahraga dan wartawan olahraga.

“KONI Maluku harus selektif dalam pembagian bantuan kepada semua pelaku olahraga,baik atlit,pelatih dan wasit,namun ada baiknya KONI dalam pembagian bantuan ini juga harus menyentuh kepada pemerhati olahraga dan wartawan olahraga,sebab mereka juga merupakan bagian komponen yang tak terpisahkan dari perkembangan olahraga,”kata Walalayo kepada N25NEWS.com belum lama ini.

Menurutnya,surat dari Kemenpora yang beredar tanggal 5 Mei 2020 dengan nomor surat : 05,5.5/D.IV/V/2020 yang ditujukan kepada Ketua KONI se-Indonesia,yang ditandatangani Plt Deputi peningkatan prestasi olahraga Drs.Chandra Bhakti M,Si,sangat jelas pada poin ke 3 menjelaskan daftar jumlah tenaga olahraga dan tenaga pendukung keolahragaan lainnya.

“Saya mengaris bawahi kalimat pendukung keolahragaan lainnya, ini sangat jelas tenaga keolahragaan lainnya inilah seperti wartawan olahraga, pemerhati olahraga, serta pengurus cabang olahraga yang memang benar-benar kenal dampak dari Covid-19 ini,”jelas pria asal Pulau Sera mini.

Lebih lanjut,Wakil Ketua DPD KNPI Maluku Bidang Pemuda dan Olahraga ini menandaskan,untuk wartawan olahraga sendiri,hanya ada beberapa orang seperti Rony Samloy (Harian Rakyat Maluku),Faisal Lestaluhu (Ambon Expres dan Joses Santos Walalayo (N25 MalukuSport),serta perwakilan RRI Ambon maupun TVRI Maluku.

“Kami juga bagian dari masyarakat Maluku yang terdampak Covid-19,maka sudah barang tentu sebagai pemerhati olahraga dan sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi keolahragaan di negeri ini tidaklah salah kalau pembagian bantuan dari KONI itu kami pun bisa merasakannya,”ujar Walalayo.

“Untuk itu,sebagai wartawan olahraga (N25 MalukuSpot),saya berharap kepada KONI Maluku untuk lebih arif dan bijaksana dalam melihat hal ini.Selain itu,saya bukanya mau menuntut,namun selaku insan keolahragaan yang memiliki jiwa sportivitas maka otomatis poin ke 3 surat Kemenpora menjadi acuannya,”tandas Walalayo.

Reporter : Joses Dos Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts