KONI Maluku Tanggapi Serius Surat Dari Kemenpora

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Provinsi Maluku telah menginstruksikan kepada setiap pengurus Provinsi (Pengprov) cabang Olahraga di provinsi Maluku untuk segera memasukan data-data yang di minta pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapat bantuan sehubungan dengan Covid-19 yang melanda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan salah satu fungsionaris KONI Maluku,Yan Haumasse kepada N25NEWS.com,di Ambon belum lama ini.

Menurut Haumasse,Kemenpora telah memberikan surat kepada Seluruh ketua KONI serta jajarannya di Indonesia termasuk KONI Maluku untuk memasukan data-data untuk memdapat bantuan di antaranya:
1.Daftar club olahraga usia dini/yunior, senior dan jumblah olahragawan serta pelatih.

2.Daftar club olahraga senior dan jumblah olahragawan serta jumblah pelatih.

3.Daftar jumblah tenaga keolahragaan ( pelatih/instruktur/wasit/juri dan tenaga pendukung olahraga lainnya.

“Dari 3 point diatas maka kami telah mengintruksikan kepada pimpinan cabang olahraga dan tiga poin ini juga memiliki tiga formolir yang berbeda di antaranya:

A.Formolir data club’ usia dini/yunior dan jumblah olahragawan serta pelatih.
B.Formolir data club’ olahraga.
C.Formolir data tenaga keolahragaan.
Serta kita juga dari KONI Maluku akan membuat surat pernyataan untuk kesediaan membagi sembako dengan baik atau tepat sasaran,”ungkap pria asal negeri Kamariang ini.

Ditambahkannya, surat tersebut sudah beredar dari tanggal 5 Mei 2020 dengan nomor: 05-5/D, IV/V/2020. Dengan lampiran dua lembar, perihal permintaan data serta surat di tunjukan kepada yang terhormat Bapak/ibu ketua umum KONI se Indonesia serta surat ini tembusannya kepada:
1. Sekretaris Menpora.
2. KONI pusat.

Adapun,surat ini ditandatangani langsung oleh Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Chandra Bhakti M,si. Di sertai dengan cap Kemenpora serta batas pengiriman data akan berakhir paling lambat 30 Mei 2020 dan pengirimannya untuk staf Kemenpora atau melalui e-mail yang telah di sediakan.

“Untuk itu,saya mintakan kepada seluruh pengurus cabang olahraga untuk memasukan data seluruh atlet dengan benar dan tepat pada waktunya agar bantuan tersebut akan segera kami (KONI Maluku) dapat sebab,kota tau saat ini Maluku juga mengalami kondisi yang sama seperti daerah lain di Indonesia yakni Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini,”tandas mantan Ketua KONI Kota Ambon ini.

Reporter : Jose Dos Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts