Laga Pembukaan Danlantamal Cup, Kamal Putra Kalah 1-0 dari Benteng Zipur FC

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Pertandingan pertama pembukaan Danlantamal Cup Tahun 2020 yang  mempertemukan Tim asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamal Putra berhadapan dengan tim asal Kota Ambon Benteng Zipur FC ,yang berakhir dengan kemenangan Benteng Zipur FC dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang milik Benteng Zipur FC di cetak oleh pemain nomor punggung 26 Irfan.Kemenangan 1-0 atas Kamal putra inilah membuat Benteng Zipur memperoleh tiga poin dan berhasil memimpin puncak klasemen sementara, sedangkan Kamal Putra harus berada di posisi akhir klasemen sementara.

Asisten pelatih Benteng Zipur FC Iriyanto sangat berterima kasih kepada para pemain Benteng Zipur dimana dengan daya juang yang tinggi sehingga bisa meraih tiga poin padahal mau di lihat pada babak pertama timnya mendapat tekanan bertubi-tubi dari Kamal Putra namun pada babak kedua timnya merubah strategi.

“Memanfaatkan kelemahan dari tim lawan dengan kondisi fisik mereka yang sudah mulai turun dan teryata strategi yang kami tarapkan berhasil,”ujarnya.

Iriyanto menambahkan Kamal Putra merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain yang mayoritasnya adalah anak-anak muda namun jujur mereka kala strategi dari timnya.

“Tentunya kami  tidak terlalu terlarut dengan kemenangan ini kami akan terus berlatih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dan target kami, harus menang di pertandingan selanjutnya,” ungkap Iriyanto.

Sementara itu  pelatih Kamal Putra Dolvi Ohorela mengakui sangat kecewa dengan hasil kekalahan ini sebab mau di katakan anak-anak didiknya lebih banyak memberikan penekanan terhadap lawan namun tidak mampu mengkonversi  menjadi sebuah gol sehingga ini akan di evaluasi permainan di hari ini.

Dirinya mengakui ada beberapa titik kelemahan misalnya penyelesaian akhir serta fisik para pemain pada babak kedua semakin lemah sehingga di manfaatkan oleh para pemain lawan,sehingga hal ini akan  evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dan kami harus menang,”ungkap Ohorela.

Untuk di ketahui pada pertandingan pembukaan Danlantamal Cup Tahun 2020 ini di pimpin oleh wasit wasit berlevel Nasionoal seperti.
Wasit Hamid Angio wasit Nasional Asprov PSSI Maluku.
Asisten wasit 1. Yermias Tepal wasit liga 1 asal Asprov PSSI Maluku.
Asisten wasit 2. Nicolo Lappy C2. Asal Asprov PSSI Maluku.
Wasit cadangan. Safry Litiloloy C2 asal Asprov PSSI Maluku.

Klasemen sementara grup A.
1. Benteng Zipur 3 poin.
2. Ambon Selection belum bermain.
3. Passo Siloam belum bermain.
4. LB FC belum Bermain.
5. Kamal putra 0 poin.

Pantauan Media N25 Maluku Sport sebelum pertandingan pembuka lebih dulu di awali dengan pertandingan Exebisi antara tim PSA ALL Star vs TNI/POLRI Dan FORKOPIMDA di dalam tim ini ada Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Chan Lestaluhu yang  berakhir dengan skor akhir 0-0 untuk kedua tim.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts