Lagi Mateos Berhitu Ikut Ultra Marathon 200 KM Tampa Dukungan Pemda Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Mateos Berhitu kembali lagi mengikuti Ultra Marathon 200 KM yang di selenggarakan ITB  hari ini (11/10) yang mengambil start dari depan Kantor BNI Jakarta menuju Kota Bandung.

Ultra Marathon 200 KM ITB yang bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) ini akan  melakukan start pada pukul 22.00 WIB malam ini,namun di sayangkan tampa dukungan Pemerintah Daerah Maluku,padahal Mateos sendiri mengikuti Ultra Marathon 200 KM ini mewakili Maluku.

Hal ini sebagaimana di ungkapkan Ketua FPOM Santos Walalayo kepada media ini, tadi pagi (11/10) di Ambon.

Kepada N25 Maluku Sport,Walalayo menjelaskan, Berhitu melakukan perjalanan dari Ambon ke Jakarta kemarin siang dengan pesawat, dan keberangkatan Berhitu murni biaya pribadinya.

“Sebab beberapa kali kami ingin melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah namun kami tidak bisa bertemu sebab pemimpin di daerah Maluku semua ada agenda tugas luar, sehingga kami dan   Mateos Berhitu mengambil keputusan untuk setelah kembali dari pertandingan Ultra Marathon Jakarta Bandung, baru buat agenda ketemu dengan Wagub,”ungkap Walalayo.

Wakil Ketua DPD KNPI Maluku bidang Olahraga ini juga meminta dukungan doa dari masyarakat Maluku untuk Berhitu yang akan bertanding mewakili Provinsi Maluku ini sebab Ultra Marathon 200 KM ini juga banyak saingan.

“Dari semua Provinsi ada hadir dan jumlah peserta sebanyak 71 Orang, 70 orang asal Indonesia dan 1 orang asal negara Prancis,”jelas Santos Walalayo.

Sedangkan untuk lari Ultra Marathon 200 KM tambah Walalayo, ini sendiri di perkirakan akan masuk finish di kota Bandung pada hari minggu nanti.

Walalayo juga meminta maaf kepada teman teman media yang mana mau mewawancarai Berhitu namun belum di respon itu bukan karena kesengajaan pihak kami yang selalu mendampingi Mateos Berhitu.

“Namun Berhitu lagi fokus untuk mempersiapkan diri untuk bertanding sehingga nanti setelah dia smasuk finish pasti akan menjawab pertanyaan pertanyaan awak media terkait dengan persoalan pertandingan Ultra Marathon ini,”ungkap Walalayo menjelaskan.

Editor :Redaksi

Related posts