Lari 10 KM Mewarnai 100 Hari Kerja Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Dalam rangka memperingati 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,maka Pemda Maluku melalui melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku sebagai panitia mengadakan berbagai kegiatan salah satunya Lomba Lari 10 KM,dengan titik start dari desa Eri Kecamatan Nusaniwe dan finis di depan Gong perdamaian Kota Ambon.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Drs.J.A.Adriansz,Msi,ketika ditemui N25 Maluku Sport,tepatnya di garis finis Gong perdamaian Kota Ambon,mengatakan kalau lari 10 KM ini merupakan kejuaraan yang diselenggarakan oleh Dispora Maluku,sebagai pelaksana dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun.

Selain itu juga kejuaraan lari 10 KM ini juga sekaligus juga memperingati HUT Provinsi Maluku yang juga ke-74 tahun,dimana kejuaraan ini sekaligus mendukung program Ketua PASI Kota Ambon A.G.Latuheru serta Ketua PASI Maluku Walikota Ambon.

“Saya harapkan semoga dari ajang lomba lari 10 KM ini akan lahirlah atlet-atlet muda Maluku yang berprestasi,sebab cabor atletik juga merupakan lumbung medali bagi Maluku dan semoga para juara yang lahir dari kejuaraan ini muda-mudahan bisa berhasil kedepan,”kata pria murah senyum ini.

Lebih lanjut,”Saya menilai dari kejuaraan lari saat ini kami bisa memantau potensi atlet yang ada sekarang ini,mungkin saja yang terbaik dari kejuaraan ini bisa kami dari Dispora bisa bina di PLPP Maluku kedepannya,”ungkap pria yang murah senyum ini.

Sementara itu,diketahui ajang kejuaraan lari 10 KM ini selain dalam rangka 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ini diikuti oleh berbagai sekolah SMA di Kota Ambon, serta kejuaraan ini akan diambil juara 1 sampai finis pada posisi ke-6.

Adapun daftar juara lomba lari 10 KM putra-purti adalah untuk putra juara 1 atas nama Aldy Pea dari SMA Negeri 10 Ambon,juara 2 Daud Parinussa asal SMK Kesehatan Ambon,juara 3 Putra T asal sekolah SMA Negeri 7 Ambon.

Untuk juara 4 sampai 6 masing-masing Fernando Mainake asal SMA Negeri Ambon,Pieter Akollo asal SMK Prima Dharma Ambon,M Gaspersz SMA 4 Ambon,sedangkan untuk juara 1 putri diraih Christin Y asal SMA PGRI 1 Ambon,juara 2 Christalia Ririne SMA PGRI 1 Ambon,juara 3 Eka Tomasoa asal SMA Negeri 2 Ambon.

Sementara untuk juara 4 sampai juara ke 6 antara lain Jouma de Fretes asal sekolah SMA PGRI 1 Ambon,Jouna Dasvordate asal SMA Advent Ambon,serta Angel Sahusiwa asal SMA Negeri 10 Ambon.

Dengan demikian para juara-juara ini akan mendapat bonus dan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku pada saat acara HUT Provinsi Maluku nanti.

Editor :Tim

Related posts