Lima Anak Negeri Lohiatala SBB  Asal Kontingan Kota Ambon Lolos Ke Pra PON  Maluku Utara

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport -Hasil seleksi tinju 2019 untuk menuju PraPON Maluku Utara punya cerita tersendiri bagi kontingen Maluku sebab di dalam kontingen Kota Ambon yang meloloskan para atlit menuju Kota Ternate ada anak anak asal Kabupeten Seram Bagian Barat yang berasal dari satu desa yakni DesaLohiatala.

Mereka berlima merupakan para petinju Kota Ambon terseleksi dari sasana Nunusaku yang berlokasih di Belakang Soya mereka berlima adalah Novy Sahuleka yang akan bermain di kelas 52 Kg putra, Julius Lumoly kelas 56 kg putra, Ralin Lumoly kelas 60 Kg putra, Buce Tibalimeten kelas 69 Kg putra, serta Stevy Nikolebu kelas 75 Kg putra.

Mereka berlima berkomitmen untuk tetap mempertahankan tradisi anak anak Negeri Lohiatala yang masuk dalam skuat tim tinju Maluku maupun skuat tim tinju provinsi lain di setiap kejuaraan Nasional maupun internasional.

Hal ini di ungkapkan Stevy Nikolebu,Ia sangat bersyukur kepada Tuhan karena mereka berlima yang ada hubungan emosional sebagai anak Lohiatala terkhusus hubungan keluarga dekat.

Nikolebu berjanji bukan saja menjaga tradisi lolosnya anak anak Lohiatala di setiap seleksi tinju namun mereka berkomitmen untuk berjuang dengan keras agar mereka bisa mendapatkan tiket PON menuju Papua maupun akan meraih prestasi terbaik untuk Maluku di ajang PON nanti

Di tempat yang sama Ralin Lumoly juga mengungkapkan kegembiraannya dengan lolos ke PraPON namun mantan petinju pelatnas ini juga mengatakan dengan lolosnya mereka berlima ke PraPON Maluku Utara pada tanggal 20 sebtember nanti mereka lebih fokus untuk latihan dan tetap latihan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Maluku,

Sebab menurut Lumoly bukan lagi mereka milik Lohiatala, Kabupaten asal SBB, Kota Ambon serta sasana Nunusaku Ambon namun mereka berlima sekarang milik Maluku sehingga kami berlima berkomitmen tetap mempertahankan jati diri Maluku di dunia tinju.

“Kami  ingin mengembalikan Maluku sebagai kiblat tinjunya Nasional,”ungkap Ralin yang juga merupakan Anggota Satuan polisi Pamonpraja Kota Ambon.

Pantauan N25 Maluku Sport dari mereka berlima ini sangat kompak.Kekompakan itu terlihat di mana salah satu dari mereka ketika naik ke atas ring tinju yang lain memberi dukungan penuh kepada saudara mereka yang sementara di atas ring, lima orang atlit ini seharusnya jadi motifasi buat para petinju lain di Maluku.

Reporter :Santos

Editor :Redaksi

Related posts