Maluku Mengirim Tiga Perwakilan Di Aqua Danone Regional Makassar

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport-Provinsi Maluku akan mengirim tiga perwakilan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U 12,yakni SSB Alba Hatukau asal negeri Batu Merah,SSB Alaska tim asal Pelauw dan SSB PS Uliala asal negeri Seith.Ketiga tim SSB tersebut akan mengikuti kejuaraan Aqua Danone Regional Sulawesi Selatan di Kota Makassar pada tanggal 7-8 Maret 2020.

“Saya minta ketiga tim yang mewakili provinsi Maluku,harus menyiapkan semua perlengkapannya seperti administrasi,anggaran,kualitas pemain agar semua yang diharapkan bisa mencapai target masing-masing tim,”kata Ketua Panitia Aqua Danone Cup provinsi Maluku,Rahman Latuconsina kepada N25 Maluku Sport via telepon selular belum lama ini.

Sementara disinggung mengenai kans juara bagi ketiga tim asal negeri raja-raja ini,Latuconsina mengatakan,dirinya bisa besyukur dan optimis kalau Maluku,Maluku Utara dan Sulawesi Utara,menjadi satu regional,maka otomatis Maluku dan Maluku Utara mempunyai peluang besar untuk lolos langsung ke tingkat nasional.

Sebelumnya,kejuaraan Aqua Danone 2020 yang berlangsung dari tanggal 26 Februai ini,memakai sistem scering pemain dan tanggal 27 meeting serta 29-1 Maret pertandingan digulirkan.Selain itu,pada pertandingan Aqua Danone Nations kali ini menggunakan penaftaran secara online.

“Ada 75 tim yang mendaftar,namun kita verifikasi lagi maka hanya 60 tim yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya,karena ada tim yang mendaftar dobol atau satu tim terdaftar dua kali,jadi di verifikasi tinggal 60 tim lolos tahap scering,”ujar Latuconsina.

Adapun,Latuconsina menandaskan dari 60 tim ketika masuk tahap scering hanya menyisahkan 48 tim yang lolos untuk mengikuti pertandingan,sebab pada tahap scering ada tim yang tidak hadir,sehingga dinyatakan tidak lolos untuk mengikuti pertandingan Aqua Danone Nations Cup tahun 2020 di provinsi Maluku.

“Untuk itu,saya berharap kepada tim-tim yang tidak lolos scering maupun online kedepannya harus memiliki data yang lengkap serta harus menguasai internet sehingga pada pertandingan-pertandingan yang akan datang semua tim dapat bermain,”tandas Latuconsina yang juga adalah Direktur pertandingan Asprov PSSI Maluku ini.

Reporter : Joses Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts