Mateos Berhitu Siap Ikut Kejuaraan Dunia Ultra Marathon 2.239 KM Di Malaysia

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport-Pelari ultra marathon international asal Kota Ambon,Mateos Berhitu akan kembali mengikuti kejuaraan dunia pada bulan Agustus,yang akan berlangsung di Malaysia dari tanggal 1-31 Agustus 2021.

Adapun,rute kejuaraan dunia ultra marathon kali ini merupakan rute terkauh di dunia yakni 2.239 kilometer dengan mengelilingi negara Malaysia.

“Saya akan terus dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri pada event ini sebab kejuaraan tersebut merupakan lari terjauh yang akan saya ikuti,”ungkap Berhitu ketika dihubungi MalukuSport,di Ambon belum lama ini.

“Oleh karena itu,saya meminta dukungan seluruh masyarakat Maluku dan semua pihak atas keberangkatan saya,”pinta Mateos Berhitu.

Lebih lanjut dia (Mateos Berhitu) menambahkan kejuaraan lari yang extrim tersebut juga membutuhkan biaya yang cukup besar yakni sebesar 15 ribu Ringgit Malaysia atau setara Rp 50 juta yakni untuk uang pendaftaran.

Selain itu,juga belum ditambah uang pendaftaran,akomodasi dan biaya lainnya.

“Saya sangat yakin Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemprov Maluku pasti akan membantu saya,apalagi saya saat ini juga pegawai pada Pemda Maluku (Dispora),”ujarnya.

Berhitu menandaskan lagi bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan latihan di luar Ambon selama satu bulan penuh.

“Dalam waktu dekat ini saya akan berlatih penuh,namun latihan kali saya pusatkan di luar Ambon.Untuk itu,saya tetap optimis,karena tujuan saya untuk mengharumkan nama Indonesia dan terkhusus Malukun,”tandasnya.

Related posts