Melangkah Ke Semifinal Nala Putra FC, Waihatu Kandaskan Jagoan Ambon :4-1

  • Whatsapp

Piru,MalukuSport – Motivasi tinggi yang diusung Tim sepakbola asal SBB, Nala Putra (Waihatu), saat berpartisipasi dalam Turnamen Terbuka Herman Pieters Cup II, Tahun 2019 akhirnya membuahkan hasil manis.

Dalam partai perempat final Turnamen yang digagas oleh DPD II KNPI Kota Ambon di Lapangan Bola Kipan C, Yonif Raider Masariku, Wayame. Pada Selasa, (3/9/2019), tim asal Kabupaten SBB itu berhasil mempecundangi Jagoan Kota Ambon, Achiles (Lateri) dengan skor telak 4-1.

Dengan Kemenangan ini, mengantarkan Tim asal Kairatu Barat itu ke fase semifinal, tempat di semifinal ini sebelumnya telah diisi oleh dua Tim asal Maluku Tengah yakni Hatusela ( Mamala) dan Hila Putra FC.

Hatusela Mamala FC pada babak perempat final mengalahkan Persehi (Hitu) lewat babak adu pinalti dengan skor 5-3, Sementara Hila Putra di babak yang sama sukses membekap Hatunuku(Kaitetu) lewat adu pinalti (5-2).

Selanjutnya, Tim Hatusela (Mamala) akan berjibaku melawan Hila Putra di Semifinal, sementara Nala Putra FC akan menunggu pemenang partai hidup mati yang mempertemukan dua tim Kota Ambon yakni Bukit Barisan FC(Dusun Air Ali, Rumahtiga) dan Tim Polres Ambon yang dipertandingkan hari ini Rabu, (4/9-2019).

Terkait kemenangan timnya, Pelatih Nala Putra FC, Amak Suyuti mengapresiasi, keberanian skuadnya saat bertarung melawan tim-tim kuat di Maluku.
Menurut Suyuti, Tim Nala Putra FC adalah satu-satunya Tim yang telah terdaftar sebagai Anggota PSSI Maluku.

Suyuti juga berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Desa Waihatu yang telah mensupport timnya, karena itu Ia berharap Pemerintah Kabupaten SBB juga memberikan support yang nyata bagi Tim anak -anak Waihatu ini, karena ini membawa nama Kabupaten SBB.

Sementara anggota DPRD SBB terpilih, Boby Tionotak, yang selalu mendampingi tim di.saat bertanding menyatakan , kemenangan Tim Nala Putra, merupakan keberhasilan kerja-sama tim yang apik.

“Koordinasi antara lini belakang, tengah dan depan berjalan dengan baik, petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh Pelatih didengar dan dilaksanakan dengan baik oleh para Pemain, meski ada beberapa pemain yang kondisi fisiknya kurang fit” rinci Tionotak

Tionatak menegaskan saat pertandingan berjalan, ada banyak peluang yang berhasil di ciptakan oleh kreasi anak-anak Tim SBB itu,yakni ada sekitar delapan peluang namun hanya empat yang menghasilkan gol.

Disingung mengenai target Tim SBB tersebut, Anggota DPRD dari Partai Hanura tersebut menandaskan dirinya optimis, kalau Timnya berhasil permainan dan meminimalisir kesalahan-kesalahan maka tim Nala Putra FC siap menatap partai Final.

Reporter:Nicko Kastanya

Editor : Redaksi

Related posts