Merenovasi Sarana Prasarana Olahraga, Dispora Maluku Usulkan Anggaran 108 Milyar Ke Kemenpora

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Dinas pemuda dan Olahraga ( Dispora) Provinsi Maluku melalui  Plt Kepala Dinas Sandy Watimena melakukan terobosan-terebosan yang baru salah satunya melakukan usulan dana sebesar 108 Milyar melalui pengajuan proposal ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Dana sebesar 108 Milyar itu akan di pergunakan untuk membangun sarana prasarana olahraga seperti merenovasi Stadion Mandala Remaja Karang Panjang  Ambon, gedung Sport Hall, gedung Fitness Center, Gedung  PPLP dan PPLPD, Gedung Pertina, Lapangan tenis serta lapangan futsal,”ungkap Watimena kepada media di sela sela Pembukaan Forom OPD Kepemudaan dan olahraga Tahun 2020 .

Menurut Ketua IMI Maluku tersebut usulan angaran ke Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) ini sebagai sebuah proses tindak lanjuti dari kehadiran  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali pada tanggal 5 Februari lalu.

“Kita melakukan pengusulan ke Kementerian dengan anggaran sebesar itu agar kita dapat di bantu melalui anggaran APBN,sedangkan untuk merenovasi Asrama Atlet itu berasal dari angagaran APBD,” tambahnya.

Untuk itu Mantan atlet Taekwondo Sulawesi Selatan ini juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menopang proses pengusulan bantuan dana ke Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) agar segala proses ini bisa berjalan dengan lancar.

Bahkan kata Watimena ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat misalnya para pemerhati olahraga, wartawan olahraga, pimpinan cabor agar mendukung penuh setiap progaram-program Dispora sebab program program Dispora ke depan merupakan program program yang baik.

Sementara itu  di tempat yang sama pemerhati Olahraga Maluku,Ketua Umum Forum Penyelamat Olahraga Maluku ( FPOM) Joses Dos Santos Walalayo sangat mengaspresiasi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Sandy Watimena yang baru bertugas seumur jagung namun sudah memiliki terobosan  yang brilian demi kemajuan kepemudaan dan olahraga di Maluku.

Menurut Walalayo dirinya sangat yakin kalau pihak Kemenpora akan membantu Provinsi Maluku dalam hal ini Dispora Maluku untuk memperbaiki sarana prasara olahraga.

“Sebab pak Menpora sendiri pernah mengatakan pada saat Gala dinerk,untuk Maluku saat tidak akan sulit untuk berkordinasi ke Kemenpora, dari kalimat yang di keluarkan oleh pak Menpora sendiri otomatis saya sangat yakin pihak pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora akan membantu kita di Maluku,” tutupnya.(**)

Related posts