Para Atlit Prestasi Maluku Tiba Di Kota Ambon Di Sambut Dengan meriah

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport  -Para Atlet Atletik Maluku tiba di Bandara Internasional sekitar pukul 17:45 WIT di sambut oleh Sekretaris Kota Ambon A.G.Latuheru yang juga Ketua PASI Kota Ambon serta Ketua Harian KONI Kota Ambon.

Sementara itu perwakilan  KONI Maluku di wakili oleh Yan Haumasse, pengurus PASI Maluku, Dispora Maluku maupun Dispora Kota Ambon serta para pendukung dari Mateos Berhitu pelari ultra marathon Indonesia yang menjuarai lari ultra Marathon 283 KM di Malaysia.

Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru pada saat penerimaan parah Atlit sekaligus melakukan pengalungan bunga kepada para atlit termasuk Mateos Berhitu sangat memberikan Aspresiasi kepada mereka karena para atlet telah memberikan prestasi yang terbaik kepada Kota Ambon maupun Provinsi Maluku.

“Saya  mengucapkan trima kasih dan selamat buat para atlit atas prestasinya yang telah mengharumkan nama Kota Ambon,” ungkap Latuheru sambil berjalan menuju Lokasi arak -arakan.

Sedangkan peraih medali emas dalam kejurnas Pra PON Alvin Tehupeiory sangat bersyukur sehingga bisa lolos ke pon 2020 di Papua serta Papua barat.

“Intinya saya sangat berterima kasih kepada Tuhan Jesus,untuk pelatih serta pengurus PASI Kota Ambon serta PASI Maluku yang sudah membina kami selama ini,”tandas Tehupeiory.

Hal yang sama juga di ungkapkan Pelari Ultra Marathon Mateos Berhitu kepada N25 Muluku Sport di bandara terkait dengan prestasi yang di raihnya dengan para atlet yang lain bahwa semoga keberhasilan mereka semua ini tetap akan menjadi tolak ukur serta motifasi kepada para Atlit yang lainnya.

Pantauan Maluku Sport para atlit tiba di bandara sekitar pukul 17:45 WIT langsung di sambut dengan pengalungan bunga oleh Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru,Perwakilan KONI Maluku serta perwakilan Pangdam XVI Pattimura sebab ada dua orang atletik merupakan anggota TNI.

Setelah itu di  lanjutkan dengan arah-arakan menuju Kota Ambon melewati Jalur JMP menuju jalan Rijali Belakang Soya serta menuju ke Gong Perdamaian dan langsung menuju Kediaman Walikota Ambon yang merupakan ketua KONI Kota Ambon serta Ketua PASI Maluku untuk makan malam bersama.

Untuk di ketahui Mateos Berhitu pada beberapa waktu lalu meraih juara lari Ultra Marathon 283 KM di Malaysia serta para atlit Maluku meraih delapan medali yakni empat medali emas, dua medali perak serta dua medali perunggu, kejuaraan Nasional atau Pra PON atletik yang berlangsung di Cibinong Bogor.

Maluku meraih prestasi yang sangat luar biasa dua medali emas di persembahkan oleh Alvin Tehupeiory di lari nomor 100 dan 200 meter putri, sekaligus memecahkan rekor nasional atas nama Irene Joseph yang juga dari Maluku dengan catatan waktu 23;86 detik untuk Irene Joseph serta 23:76 detik untuk Alvin.

Emas lainya juga di persembahkan oleh kakak beradik atas nama Yanes pelamonia di nomor 1500 M, serta Wempy Pelamonia di nomor 800 M, untuk medali perak di persembahkan oleh Budi pragoga di nomor 400 M lari gawang, serta nomor 4 X40O M gawang di raih oleh kuarter Fandy Sopacua, Elvin Telusa, Jacob Tahapary, Budy Prayoga, medali perak di raih kembali oleh Elvis Telusa dan Yanes Pelamonia.

Untuk Kontingen atletik Maluku di pimpin oleh Chris Timisela yang juga  Sekretaris PASI Maluku serta Marla Sopacua sebagai pelatih kepala.

Editor : Tim

Related posts