Pelauw Putra Menang 1-0 Atas Blitar FC Di Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport-Pertandingan perdana Piala Soeratin U-17 resmi di gelar di Batu Malang Jawa Timur,dimana iven tingkat nasional ini akan berlangsung dari tanggal 10-23 Februari 2020.Tim Pelauw Putra yang merupakan perwakilan dari Provinsi Maluku,pada pertandingan perdananya sukses membungkam tim asal Jawa Timur Blitar FC dengan skor tipis 1-0.

“Kemenangan perdana ini,membuat kami tim Pelauw Putra memiliki optimis untuk meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya,”ungkap pelatih Pelauw Putra U-17 M.Sidik Latuconsina,kepada N25 Maluku Sport via Whatsapp tadi pagi,selasa 11 Februari 2020.

Adapun,gol semata wayang Pelauw Putra dicetak oleh Amir Hany Tuasikal,pada menit-menit akhir babak kedua.Selain itu kata Latuconsina,tim Blitar FC merupakan tim yang bagus,namun berkat kedisiplinan kontrol permainan yang baik,sehingga tim besutannya berhasil meraih kemenangan perdana.

Menurut Latuconsina,ia besama anak-anak besutannya tidak mau terbuai pada kemenangan perdana ini,namun diakuinya kemenangan perdana menupakan tolak ukur,untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,yakni Pelauw Putra akan bersua dengan tim dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami telah mengevaluasi kelemaahan dan kekurangan pada squad kami,olehnya kami telah menyaipkan strategi untuk menghadapi lawan dari NTT,selain itu,untuk menghadapi NTT memang tidak mudah,namun kami akan tetap memberikan yang terbaik bagi tim ini dan terkhusus provinsi Maluku,”kata Latuconsina.

“Untuk itu,kami meminta dukungan doa dari masyarakat Maluku,yang besok akan kembali melakoni laga selanjutnya yang berlangsung Stadion Brantas pada pukul 8:00 WIB,sekali lagi dukungan dari basudara semua sangat berarti bagi perjuangan kami di Piala Soeratin U-17 ini,”tandas Latuconsina.

Sementara itu,Ketua Asprov PSSI Maluku Soyan Chan Lestaluhu,melalui akun FB nya mengucapkan selamat kepada tim Pelauw Putra U-17,dimana telah meraih kemenangan pada pertandingan perdanya.

“Selamat pattimura-pattimura muda,dilaga perdana Piala Soeratin U-17 seri Nasional,Pelauw Putra (Maluku) tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,”tulis Lestaluhu di akun FB nya.

Untuk di ketahui pada babak pengisian grup Piala Soeratin U-17 Pelauw Putra perwakilan dari provinsi Maluku berada di Grup A bersama provinsi Jawa Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Papua Barat.

Reporter : Joses Santor Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts