Pemda Maluku Akan Membantu Semua Atlet Berprestasi Termasuk Berhitu

  • Whatsapp

AMBON,N25NEWS.COM-Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora)  Provinsi Maluku akan melakukan upaya untuk membantu pelari Ultra Marathon Asal Maluku Mateos Berhitu dalam proses-proses kegiatan kedepan.

Hal tersebut dikatakan,Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Maluku Ois Nirahua kepada Maluku Sport setelah diskusi Publik yang di adakan TVRI Maluku,jumat pagi (2/8/2019).

Menurut Nirahua sementara ini dari Dispora Maluku sendiri sementara menggunakan cara mencari bapak Angkat untuk membantu Mateos Berhitu beserta para atlet prestasi lainnya dan mereka telah menyurati beberpa pihak baik swasta maupun Negeri untuk membantu para atlit berprestasi.

Sebab diketahui Dispora juga mengalami keterbatasan anggaran maka otomatis pemerintah Maluku melalui Dispora harus bekerja ekstra keras terkait dengan persoalan-persoalan atlit-atlit  berprestasi seperti Mateos Berhitu ini.

“Kami sementara menanti setelah kembalinya pak Kadispora Maluku bersama Gubernur Maluku dari luar daerah, kami berjanji akan memfasilitasi Berhitu untuk ketemu dengan pak Gubernur biar kedepannya akan di lihat dengan serius untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan datang,”ungkap Nirahua.

Sementara tiu,Nirahua yang juga mantan Wakil Ketua KNPI Maluku Bidang Pemuda dan Olahraga ini juga sangat memberikan aspresiasi kepada Mateos Berhitu yang juga merupahkan juara Tambora  juara 110 KM Ultra Marathon Tahun 2018 di Malasya serta juara Ultra Marathon 283 KM di Malasya.

“Kita sudah berjanji dan dari Dispora Maluku juga akan tetap berjuang dengan sebisa mungkin agar ke depan atlit prestasi seperti Mateos Berhitu mendapat semua yang layak, yang ia harus dapatkan dari kita selaku pemerintah daerah,”tandas putra asal Pulau Haruku ini.

Untuk itu ia juga berharap kepada para pemerhati olahraga dan semua pihak yang punya kepedulian dengan olahraga di Maluku agar mari sama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Maluku dari dunia Olahraga.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Related posts