PEMDA Maluku Dukung Penuh Mateos Berhitu Di Lari Ultra Marathon Internasional

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Provinsi Maluku sangat mendukung penuh proses Pelari Ultra Marathon Internasional asal Kota Ambon Provinsi Maluku Mateos Berhitu untuk mengikuti Kejuaraan dunia Ultra Marthon Tour Of Pinsula ( TOP) yang akan berlangsung pada 1-31 Agustus 2021 yang akan datang nantinya.

Kepala dinas pemuda dan olahraga ( Dispora) Maluku Sandy Watimena Ketika di konfirmasi pada ruangan kerja mengatakan kegiatan ultra Marathon yang akan berlangsung di negara Malaysia ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa yang capai oleh Mateos Berhitu sehingga Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas pemuda dan Olahraga ( Dispora) Maluku terutama Pak Gubernur sangat mendukung Penuh  Matheos Berhitu pada lari Ultra Marathon tersebut.

“Memang kami harus jujur sebenarnya program untuk  Mateos Berhitu ini sudah kami programkan dari tahun 2020 kemarin melalui program pendanaan namun pada tahun 2020 tersebut kita semua terkendala akibat Covid -19 sehingga tidak ada kejuraan Ultra Marathon dan pada akhirnya pendanaan yang telah di siapkan untuk program Mateos Berhitu kami kembalikan kembali ke kas daerah,” jelas Wattimena.

Sehingga pada Tahun 2021 ini kata Wattimena,sudah ada titik terang untuk akan kembali di adakan pertandingan Ultra Marathon yang mana di buktikan dengan adanya undangan dari Malaysia kepada  Mateos Berhitu untuk mengikuti lari ultra Marathon Tour Of Pinsula ( TOP) dengan jarak Tempuh 2.239 KM, yang berlangsung dari 1-31 Agustus 2021.

“Sehingga dengan adanya undangan resmi tersebut kami dari Dispora Maluku bergerak cepat untuk mendafta Mateos Berhitu ke panitia serta untuk di ketahui saat ini Mateos Berhitu telah terdaftar sebagai peserta Tour Of Pinsula ( TOP) 2021,”Ujarnya kembali.

Watimena yang juga Ketua IMI Maluku ini berharap Mateos Berhitu dapat meraih prestasi terbaik pada Tour Of Pinsula ( TOP) tersebut dan juga kepada seluruh masyarakat Maluku mari kita semua sama-sama mendoakan Mateos Berhitu agar kondisinya tetap terjaga dan Fit sampai pada waktu dirinya mengikuti Tour Of Pinsula ( TOP) Tersebut.

Sementara itu Pelari Ultra Marathon Internasional Mateos berhitu di temui pada selah-selah  latihannya mengatakan saat ini dirinya tetap fokus untuk latihan dan terus latihan di mana dirinya meningkatkan Volume latihan yang awalnya berlatih sehari 10 jam kini di tingkatkan menjadi  14-17 jam per hari.

“Untuk lari ultra Marathon ini memang agak beda dengan Lari jarak jauh lainnya seperti lari Marathon sehingga membutuhkan tenaga yang prima untuk menghadapi Tour Of Pinsula ( TOP) tersebut,”ujarnya.

Saat ini selain latihan dirinya juga fokus untuk menjaga kebugaran tubuh, menjaga stamina dan mengkonsumsi vitamin agar kondisinya tetap Fit sampai pada waktunya.

Untuk itu dirinya  sangat bersyukur memiliki Gubernur Maluku seperti pak Murad Ismail yang mana sangat peduli dengan olahraga tanpa membedakan cabang olahraga yang satu dengan yang lainnya, begitu juga dengan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Maluku melalui Kepala Dinas pak Sandy Watimena yang  telah banyak membantu dirinya  dalam proses ini.

“Kepada Pemerintah Jota Ambon, Kodam XVI Pattimura, Orchid Cafe jalan Anthony Rebok Ambon, serta DPD KNPI Maluku di bawah kepemimpinan Faisal Sahitua dan kawan-kawan serta teman-teman media terutama N25  Maluku Sport maupun pihak lainnya yang telah membantu saya dalam proses tersebut,”Jelasnya.

Kepada Masyarakat Indonesia lebih khususnya Masyarakat Maluku dirinya mohon dukungan doa agar  bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia khususnya Maluku tercinta.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts